Bantu Pemerintah, LSR Kalteng Gerak Cepat Jemput Warga Kapuas Tidak Mampu Untuk Berobat

IST/BERITA SAMPIT - Anggota LSR - LPMT Kalteng saat menjemput warga tidak mampu

PALANGKA RAYA – Mendapatkan info salah satu warga yang kurang mampu dalam keadaan terbaring sakit bernama Hasan, warga Desa Batuah, Kecamatan Basarang, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah yang tidak bisa berobat ke rumah sakit karena tidak adanya biaya.

Mendapatkan informasi tersebut, Gubernur Kalteng H Sugianto Sabran melalui Ketua Umum Lembaga Swadaya Rakyat (LSR) Kalteng, Agatisansyah dan anggotanya melakukan penjemputan terhadap Hasan tersebut di kediamannya, Selasa 15 September 2020

Penjemputan itu pun dilakukan atas permintaan warga tidak mampu setempat yang mana berharap kepada pemerintah provinsi memberikan perhatian terhadap warganya.

BACA JUGA:   Alat Penghitung Awal Bulan Qamariyah Ada di Fakultas Syari’ah IAIN Palangka Raya

Agatisansyah mengatakan, pihaknya melakukan penjemputan agar dilakukan penanganan atau perawatan di RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya.

“Organisasi LSR ini sesuai dengan Program Kalteng Berkah/Perda Provinsi Kalimantan Tengah yang bergerak di bidang kemanusiaan. khusunya bagi warga Kabupaten Kapuas sudah beberapa kali pihaknya melakukan pertolongan dengan menjemput warga yang tidak mampu untuk dibawa ke RSUD dr Doris Sylavanus agar mendapatkan perawatan,” ungkap Gatis.

Dirinya menduga, mungkin Pemerintah Kabupaten Kapuas tidak ada dana anggaran untuk melakukan pertolongan kepada warganya yang sakit keras hingga dibiarkan begitu saja terbaring lemah.

BACA JUGA:   Satsabhara Polresta Palangka Raya Sampaikan Pesan Kamtibmas dan Sosialisasi Prokes

Namun, dirinya mengucapkan rasa syukurnya karena masih ada pemimpin yang perhatian terhadap masyarakat kecil.

“Kita ucapkan terimakasih banyak kepada Bapak Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran karena sudah banyak membantu masyarakat yang sedang sakit keras dan tidak mampu untuk berobat. Saat ini Hasan sudah mendapatkan perawatan di RSUD Doris Sylvanus,” tutup mantan wartawan ini.

(Aul/beritasampit.co.id)