Bupati Bersama Kapolres Katingan Kunker ke Kecamatan Terdampak Banjir dan Berikan Bantuan

SERAH TERIMA BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat menyerahkan bantuan sembako secara simbolis, kepada Camat Tewang Sangalang Garing, Selasa 15 September 2020.

KASONGAN – Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Kapolres Katingan AKBP Andri Siswan Ansyah SIK, Pabung 1015 Sampit, Ketua TP-PKK Katingan Daurwatie Sakariyas, serta unsur Forkopimda melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke beberapa wilayah kecamatan, Selasa 15 September 2020.

Kunker ini terlebih dulu bersinggah di Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Desa Pendahara, yakni dalam rangka untuk melihat langsung kondisi musibah banjir, sekaligus menyerahkan bantuan Sembilan Bahan Pokok (Sembako) kepada warga, yang diterima secara simbolis oleh Camat Tewang Sanggalang Garing, Dawit.

“Sembako ini diserahkan secara simbolis terlebih dahulu, nanti bantuanya akan menyusul. Karena armada kami melalui jalur air terbatas,” ucap Sakariyas saat menyerahkan bantuan berupa sembako kepada Dawit, Camat Tewang Sanggalang Garing.

Sakariyas, meminta agar Camat beserta Bhabinsa dan Babinkamtibmas bisa mendata warga yang memang sangat terdampak akibat banjir sekarang ini. “Sebab, data para penerima ini, tentunya yang memang benar warga yang kena dampak banjir untuk menerima bantuan sembako dan lain-lainnya,” tegas Mantan Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan ini

Dalam kesempatan yang sama, Camat Tewang Sanggalang Garing, Dawit mengatakan, masih ada banyak data masyarakat yang membutuhkan bantuan dari Pemerintah Kabupaten Katingan, yakni selain sembako juga bantuan air bersih.

“Saat ini masyarakat sangat membutuhkan ketersediaan air bersih, karna sumur-sumur milik warga sudah terendam. Jadi jika bisa meminta agar menyuplai air bersih di Kecamatan Tewang Sanggalang Garing,” terangnya.

Usai menyerahkan bantuan sembako, di wilayah Kecamatan Tewang Sangalang Garing. Sakariyas, beserta rombongan melanjutkan perjalanan melalui jalur sungai untuk kembali menuju Kecamatan Pulau Malan dan Kecamatan Katingan Tengah untuk memberikan bantuan sembako dan lain-lainnya. (Annas/beritasampit.co.id).