Kantor Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Bartim Disemprot Disinfektan

IST/BERITA SAMPIT - Foto bersama setelah pelaksanaan kegiatan penyemprotan disinfektan, yang dipimpin Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Bartim Ina Karuniani, S.Sos.,MM.

TAMIANG LAYANG – Kepala Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian Kabupaten Barito Timur (Bartim) Ina Karuniani, S.Sos MM bersama jajarannya melakukan penyemprotan disinfektan di ruangan dan lingkungan kantor dinas di jalan Nansarunai Tamiang Layang tersebut, Selasa 15 September 2020.

Hal ini dilakukan dalam rangka penanggulangan Covid-19 dan menindak lanjuti Peraturan Pemerintah terhadap protokol kesehatan Covid-19, serta menyikapi tingkat penyebaran cluster, terus naiknya pasien pendemi Covid-19 di wilayah Bartim.

“Hal ini memacu kita untuk melakukan tindakan penanggulangan terhadap penyebaran pendemi Covid-19 dengan melakukan penyemprotan disinfektan dan pembersihan setiap ruangan dan sekitar lingkungan kantor,” jelas Ina Karuniani.

Selain itu, juga karena Dinas Koperasi, UKM dan Perindustrian merupakan pelayanan publik, tentu sementara ini dibuka untuk pelayanan disediakan depan teras dengan kondisi udara terbuka, sehingga proses penyebaran tidak masuk cluster perkantoran.

“Setiap Aparatur Sipil Negara (ASN) bekerja diatur menggunakan shif agar tidak menumpuk di kantor sehingga angka penyebaran dapat dikendalikan,” ujarnya.

Ina mengakui, memang sampai saat ini ASN yang bekerja di Dinas Koperasi UKM dan Perindustrian Bartim belum ada yang terindentifikasi terkena wabah Covid-19 ini. (Udek/beritasampit.co.id).