Koramil 1015-06/Smd Kawal Penyaluran BLT DD Bapinang Hilir Tahap III

IST/BERITA SAMPIT - Danramil 1015-06/Smd Letda Inf Margus saat mengawal penyaluran BLT DD Tahap III.

SAMPIT – Koramil 1015-06/Smd mengamankan sekaligus membantu kelancaran penyaluran Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD) Tahap III Tahun Anggaran 2020, di Desa Bapinang Hilir, Senin 14 September 2020.

Menurut pantauan Danramil 1015-06/Smd Letda Inf Margus, penyaluran BLT DD Tahap III ini diperuntukan bagi 100 orang warga yang terdampak Covid-19, dilakukan secara bergantian dengan mengedepankan protokol kesehatan.

“Penyaluran BLT DD Tahap III ini besaran nominalnya sama dengan tahap pertama, yakni sebesar Rp 600.000, per Kepala Keluarga,” kata Letda Inf Margus.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Margus mengungkapkan, bahwa penyaluran BLT, BLT Dana Desa Tahap III bertujuan untuk membantu meringankan beban warga yang kurang mampu yang terdampak Covid-19

“Penyaluran BLT DD ini merupakan program pemerintah yang harus dikawal sehingga dalam pelaksanaannya berjalan lancar dan aman,” ucapnya.

Dalam pembagian BLT itu, Letda Inf Margus menilai penyaluran bantuan berjalan lancar dan aman hingga saat ini dan mengaku bahwa tugas Babinsa hanya mengawal penyaluran bantuan tersebut agar tidak ada kericuhan atau penumpukan massa saat pembagian BLT DD. Terlebih lagi dalam masa pandemi Covid-19 yang dianjurkan untuk tidak berkerumun.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Secara protokol kesehatan, pemerintah desa dan masyarakat dalam pembagian BLT DD tetap menjalankannya, agar terhindar dari penularan Covid-19,” pungkasnya. (Hardi/beritasampit.co.id).