PWI Seruyan dan Karang Taruna Galang Dana untuk Korban Banjir

AHMAD/BERITA SAMPIT - Ketua PWI Kabupaten Seruyan M Yadi bersama Ketua Karang Taruna Kabupaten Seruyan Hendri Editia saat melakukan penggalangan untuk korban banjir. Selasa 15 September 2020.

KUALA PEMBUANG – Kondisi banjir yang melanda sejumlah kecamatan yang ada di Kabupaten Seruyan sepertinya memunculkan keprihatinan yang mendalam terhadap para korban banjir. Seperti yang dilakukan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Seruyan bersama Karang Taruna Seruyan menggalang dana untuk meringankan beban para korban banjir di Seruyan.

Ketua PWI Kabupaten Seruyan M Yadi mengatakan bencana banjir ini merupakan bencana yang cukup parah dan saat ini kita harus ikut andil dalam membantu pemerintah untuk para korban banjir, salah satunya dengan aksi sosial kemanusiaan ini.

BACA JUGA:   Lapak Pengepul CPO Ilegal di Sampit Menjamur, Disinyalir Terima Penggelapan

Dijelaskannya, aksi pegumpulan dana ini akan terus dilakukan selama beberapa hari kedepan, dimana nantinya pihaknya akan menyerahkan langsung bantuan yang terkumpul untuk para korban banjir.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Kabupaten Seruyan Hendri Editia mengungkapkan, pihaknya bersama PWI Kabupaten Seruyan sangat prihatin dengan bencana banjir yang saat ini melanda sejumlah wilayah di Seruyan, maka dari itu aksi sosial ini diharapkan bisa mempelopori organisasi lainnya untuk ikut bersama-sama dalam meringankan beban korban banjir di Seruyan.

BACA JUGA:   Satgas JPH Kemenag Kalteng Sosialisasi Kampanyekan Wajib Halal Oktober

Menurutnya, dengan adanya aksi tersebut, dirinya menginstruksikan kepada seluruh Karang Taruna di Kabupaten Seruyan untuk ikut bergerak menggalang dana untuk membantu korban banjir di Seruyan.

“Para korban banjir perlu bantuan kita jadi wajib kita bantu untuk meringankan beban saudara kita yang sedang dilanda banjir,” ungkapnya. (ASY)