Satlantas Polresta Patroli Amankan Tahapan Pemilu Serentak

IST/BERITA SAMPIT - Petugas kepolisian saat melakukan patroli.

PALANGKA RAYA – Menjelang Pemilihan Kepada Daerah (Pilkada) serentak pada 9 Desember 2020, pengerahan personel kepolisian dalam setiap tahapan Pilkada ini disesuaikan dengan potensi kerawanan di daerah masing-masing.

Tak hanya dilakukan oleh Polisi bersenjata saja. Polisi Lalu Lintas (Polantas) juga turut andil dalam rangka pengamanan seluruh tahapan Pilkada. Seperti yang dilakukan oleh Satlantas Polresta Palangka Raya saat melakukan patroli pada, Selasa 15 September 2020 dini hari.

Patroli dilakukan oleh dua Anggota Piket Pos Bundaran Besar Satlantas Polresta Palangka Raya Briptu B Parhusip dan Briptu John Pranata Ginting dengan menggunakan unit mobil patroli.

BACA JUGA:   Satgas Covid-19 Kembali Kawal Pemakaman Jenazah Positif Covid-19

Dalam kesempatan tersebut, mereka melakukan patroli serta pengecekan di Kantor Bawaslu Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalteng, KPU Kota Palangka Raya dan Provinsi Kalteng. Tak lupa Kantor Gubernur dan Rujab Gubernur serta obyek-obyek vital lainnya.

Kedua anggota Satlantas itu melakukan pengecekan serta berbincang-bincang mengenai jadwal piket dan kesiapsiagaan personel pengamanan yang bertugas di Pos Komando kantor KPU dan kantor Bawaslu setempat.

BACA JUGA:   Polresta Palangka Raya Kembali Dampingi Pembagian BLT

“Semoga dengan dilaksanakannya pengecekan dari Satlantas Polresta Palangka Raya ini dapat memperlancar proses tahapan Pemilu dan bisa meminimalisir kerawanan Kamtibmas di wilayah Kota Palangka Raya,” kata Kasatlantas Polresta Palangka Raya AKP Anang Hardiyanto melalui Petugas Piket Pos Bundaran Besar Briptu Parhusip.

Lebih lanjut, Parhusip menambahkan, bahwa hal ini menindak lanjuti perintah Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo terkait pengetatan pengamanan di obyek vital selama Pilkada guna menghindari hal yang pastinya tidak sesuai koridor hukum. (Hardi/beritasampit.co.id).