Toko Emas Leo Baru di Kecamatan Pangkalan Banteng Dirampok, 1 Kg Emas Raib

IST/BERITA SAMPIT - Toko Emas Leo Baru di Pangkalan Banteng yang dirampok.

PANGKALAN BUN – Toko Emas Leo Baru di Jalan Ahmad Yani, Desa Karang Mulya, Kecamatan Pangkalan Banteng, Kabupaten Kotawaringin Barta (Kobar) dirampok. Akibat perampokan tersebut 1 kg emas raib dibawa kabur oleh perampok.

Kasat Reskrim Polres Kobar AKP Hendra Aditia Dhani saat dikonfirmasi beritasampit.co.id, Selasa 15 September 2020 malam membenarkan, telah terjadi perampokan toko emas di Pangkalan Banteng, sekitar pukul 14.30 WIB tadi.

“Akibat kejadian perampokan tersebut, Subur pemilik toko emas warga Desa Karang Mulya, mengalami kerugian sekitar Rp 500 juta karena emasnya 1 kg dibawa kabur oleh rampok,” kata Hendra.

BACA JUGA:   Oknum Kades Diduga Gagahi Anak Kades Desa Tetangga

Sejumlah perampok berhasil menggasak emas berat 1 kg, dengan ancaman senjata yang diduga jenis pistol airgun kepada penjaga toko.

Laporan saksi Subur pemilik toko emas, kronologis perampokan, ketika salah satu karyawannya sedang menyapu di halaman toko melihat salah seorang laki-laki yang tidak dikenal, berdiri di depan toko.

“Kemudian karyawan setelah selesai menyapu masuk ke dalam toko, namun tiba-tiba laki-laki yang berdiri di depan toko mengikuti karyawan dan langsung menodongkan senjata,” kata Hendra.

Karyawan toko emas, saat ditodong senjata nekat kabur. Disaat karyawan toko emas kabur, maka pelaku manfaatkan untuk menggasak sejumlah perhiasan emas, kalung, cincin, gelang, liontin dan gelang rantai.

BACA JUGA:   4 Rumah Ludes Terbakar, Warga Desa Butuh Bantuan

“Jumlah perhiasan yang digasak rampok seluruhnya sekitar 1 kg, bila dikonversikan (diuangkan) sekitar Rp 500 juta,” imbuh Hendra.

Pelaku setelah berhasil menggasak emas langsung kabur dengan menggunakan sepeda motor Yamaha Sport warna putih.

“Dari hasil olah TKP, di sekitar lokasi toko emas ditemukan barang bukti peluru airgun yang diduga ditembakkan oleh pelaku. Sampai saat ini si pelaku masih terus dilacak,” pungkas Hendra. (Man/beritasampit.co.id).