TP PKK Kalteng dan Kobar Kerjasama Membina PKK Desa

IST/BERITA SAMPIT - TP PKK Provinsi Kalteng saat berkunjung ke Pangkut, Kecamatan Arut Utara, Kabupaten Kotawaringin Barat.

PANGKALAN BUN – Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) dan TP PKK Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), siap sinergi kerjasama untuk membina PKK tingkat desa.

Hal tersebut disampaikan Ketua TP PKK Kobar Mina Irawati Ahmadi Riansyah usai acara kunjungan kerja Wakil Ketua TP PKK Provinsi Kalteng Nurhayati Fahrizal Fitri didampingi Sekretaris 2 dan Pokja 2 PKK Provinsi Kalteng, ke Pangkut Kecamatan Arut Utara (Aruta), Selasa 15 September 2020.

Kata Mina, agenda kunjungan di tersebut untuk memberi perbekalan kepada kader-kader PKK Desa, yang nantinya para kader PKK bisa merekrut ibu-ibu lainnya di desa untuk menjadi anggota PKK. Selain itu, juga untuk memberi pembekalan kepada Kader PKK Desa, agar UP2K PKK Desa lebih meningkat.

BACA JUGA:   Bank Kalteng Pangkalan Bun Bersama PIP Berbagi Berkah Takjil di Bulan Ramadan

“Alhamdullilah, Ibu Nurhayati mengatakan puas, karena sambutan TP PKK seluruh Desa Kecamatan Aruta begitu besar kepada rombongan TP PKK Provinsi,” ujar Mina.

Usai menyampaikan pembinaan, Wakil Ketua PKK Kalteng Nurhayati memberikan masker, bibit tanaman sayur dan alat posyandu.

“Acara ini juga dihadiri Ibu Ketua Bhayangkari Cabang Kabupaten Kobar yang turut menyumbangkan masker dan hand sanitizer,” imbuh Mina.

BACA JUGA:   Belajar dari Kasus Marina: Pj Bupati Kobar Minta Tidak Terjadi Kembali 

Kemudian dilanjutkan menanam bibit pohon hutan disekitar lapangan depan kantor Kecamatan Aruta.

Jadi pada intinya, lanjut Mina, TP PKK Kobar secara sinergi siap kerjasama dengan TP PKK Provinsi untuk memberi pembinaan kepada TP PKK Kecamatan dan Desa, agar PKK Desa, bisa mandiri dan rakyat desa lebih sejahtera. (Man/beritasampit.co.id).