Wujudkan Kalteng Bersinar, Kesbangpolinmas Bentuk Satgas

WAWANCARA : M.SLH/BERITA SAMPIT - H Agus Pramono, Kepala Badan Kesbangpolinmas Provinsi Kalimanta Tengah saat diwawancara awak media.

PALANGKA RAYA – Badan Narkotika Nasional Provinsi (BNNP) Kalimanatan Tengah (Kalteng) selegarakan bimbingan teknis penggiat anti narkoba di instansi pemerintah, yang dilaksanakan di hotel Luwansa jalan G Obos Kota Palangka Raya, Selasa 15 September 2020.

Kepala Badan Kesbangpolinmas Provinsi Kalteng H Agus Pramono hadir dalam kegiatan tersebut menggantikan Sekretaris Daerah (Sekda) Kalteng Fahrizal Fitri.

Menurutnya, Kalteng Bersinar adalah Kalteng yang bersih dari narkoba. Mewujudkan hal ini upaya yang dilakukan adalah meningkatkan sosialisasi kepada tokoh agama, adat dan tokoh masyarakat melalui pertemuan, melalui pembentukan Satuan Tugas (Satgas), bagaimana mereka menjadi penggiat untuk melakukan Kalteng Bersinar.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Salurkan Bantuan Beras kepada Warga Kobar

“Kalteng Bersinar juga dalam rangka itu membentuk Satgas-satgas anti Narkoba. Orang-orang inilah yang pengiat-pengiat yang bekerja nanti ke lapangan,” jelas Agus Pramono saat diwawancara awak media.

Ketika nanti Peraturan Daerah (Perda) selesai, sambung dia, maka pemerintah akan berusaha menyediakan anggaranya. “Dan pak Sekda kemarin mengatakan kepada Kesbangpol masukkan salah satu slotnya untuk kegiatan narkoba,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Fairid Siap Maju Kembali pada Pemilihan Wali Kota Palangka Raya

Kata dia, respon dari pemerintah itu luar biasa, sehingga sudah harus menyiapkan slotnya tentang penanganan narkoba, terutama program pemerintah yang disebut Kalteng Bersinar.

Langkah-langkah pemerintah untuk Kalteng Bersinar disisi pemerintahan, perangkat daerah yang menangani itu adalah Kesbangpol bekerja sama dengan BNN yang merupakan Organisasi vertikal. (M.Slh/beritasampit.co.id).