Anggota Dewan Bagikan 500 Paket Bantuan untuk Masyarakat Terdampak Banjir

Ist/BERITA SAMPIT - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Rudi Hartono mengatakan menyalurkan sebanyak 500 paket sembako untuk lima desa yang ada di Kecamatan Danau Seluluk.

KUALA PEMBUANG – Bencana banjir yang melanda sebagian besar wilayah hulu Kabupaten Seruyan nampaknya menarik perhatian dari banyak pihak. Banjir yang terjadi pada tahun ini dinilai cukup parah, bahkan hingga saat ini banjir masih belum surut.

Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Seruyan Rudi Hartono mengatakan, dirinya selaku wakil rakyat tentu merasa cukup prihatin terhadap musibah yang saat ini terjadi dan menimpa masyarakat wilayah setempat.

Maka dari itu, sabagai salah satu wujud kepedulian sosial serta saling membantu antar sesama, dirinya menyalurkan sebanyak 500 paket sembako untuk lima desa yang ada di Kecamatan Danau Seluluk.

BACA JUGA:   Menjelang Pilkada, Kapolda Kalteng Harap Tokoh Agama Jadi Pendingin Umat

“Kita didampingi Camat, pihak kepolisian, desa dan pihak-pihak terkait bergerak menyalurkan bantuan, kita rombongan sekitar ada 25 orang,” katanya, Rabu 16 September 2020.

Kelima desa yang menjadi sasaran dalam agenda tersebut adalah Desa Asam Baru, Tanjung Hara, Tanjung Paring, Panimba Raya dan Tanjung Rangas 2.

Disamping pembagian sembako, pihaknya juga membawa tenaga medis yang dipersiapkan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat terdampak banjir yang mempunyai keluhan penyakit.

BACA JUGA:   Polda Kalteng Bangun Zona Zero Covid-19

“Karena kalau banjir itukan kemungkinan penyakit itu banyak, makanya kita ada bawa juga tenaga medis untuk memberikan pelayanan, khususnya bagi mereka yang menderita gatal-gatal maupun batuk,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya penyaluran bantuan serta pelayanan tenaga medis tersebut setidaknya dapat membantu masyarakat setempat.

“Terlebih untuk sembako, kita memahami betul dengan kondisi mereka yang terkena musibah tentu sangat membutuhkan bantuan serta uluran tangan dari kita,” terangnya. (ASY)