Bantu Warga Terdampak Banjir, Polda Kalteng Kembali Berangkatkan Tim SAR

IST/BERITA SAMPIT - Personel Tim SAR saat hendak diberangkatkan untuk membantu korban banjir.

PALANGKA RAYA – Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, memberangkatkan sejumlah personel yang tergabung dalam Tim SAR (Search And Rescue) untuk melakukan aksi kemanusian membantu korban banjir. Pelepasan tim ini di Lapangan apel Mapolda Jalan Tjilik Riwut Km 1 Kota Palangka Raya, Rabu 16 September 2020.

“Operasi kemanusiaan tersebut merupakan aksi nyata Polda Kalteng untuk memberikan bantuan. Adapun bentuk kegiatan yang diselenggarakan diantaranya membantu evakuasi warga dan bakti kesehatan,” kata Kabidhumas Kombes Pol Hendra Rochmawan.

BACA JUGA:   TNI-Polri Hingga Satpol PP Kawal Ketat Proses Pemakaman Jenazah Covid-19

Selain itu, terang Hendra, pihaknya juga telah menyediakan satu ton beras, air mineral, mie instan, minyak goreng secara gratis yang diperuntukan bagi korban banjir di Desa Tumbang Samba.

“Sesuai dengan perintah lisan Kapolda tadi, jika personel yang diberangkatkan tersebut merupakan satu kesatuan operasi kemanusiaan baik dari Satbrimob, Ditsamapta, Korem 102 Panju/Panjung dan BPBD. Jadi pergerakan tidak ada yang sendiri,” tuturnya. (Hardi/beritasampit.co.id).