IOF Kalteng Kirim Bantuan Sembako untuk Warga Terdampak Banjir di Katingan

SERAH TERIMA BANTUAN : IST/BERITASAMPIT - Asisten II Setda katingan ahmad Rubama, saat menerima bantuan dari pihak IOF Kalteng, dihalaman belakang kantor Bupati Katingan, pada Rabu 16 September 2020.

KASONGAN – Pemerintah Kabupaten Katingan kembali menerima bantuan dalam rangka membantu masyarakat terdampak musibah banjir di sejumlah wilayah Kecamatan di Kabupaten Katingan.

Kali ini bantuan datang dari pihak Pengurus Daerah Indonesian Offroad Federation (IOF) Kalimantan Tengah (Kalteng). Dan sebelumnya juga organisasi ini pernah memberikan bantuan yang ikut berperan dalam membantu pemerintah Kabupaten Katingan dalam penanganan melawan wabah Covid-19.

Bantuan tersebut diterima secara simbolis Bupati Katingan Sakariyas, melalui Asisten II Setda katingan ahmad Rubama, dari pihak IOF Kalteng, dihalaman belakang kantor Bupati Katingan, pada Rabu 16 September 2020.

BACA JUGA:   Bupati Katingan Lantik PJ Kades Batu Tukan Kecamatan Petak Malai

“Kami dari Pemerintah Kabupaten Katingan mengucapkan banyak terimakasih kepada IOF Kalteng yang sudah ikut membantu pemerintah dengan memberikan bantua kepada masyarakar kita yang saat ini terdampak banjir,” jelas Ahmad Rubama.

Bantuan yang diberikan berupa Mie Instan 200 Dus, Gula Pasir 100 Bks, minyak goreng 100 Bks, Teh Celup 50 bks, dan Beras Kemasan 10 kg sebanyak 50 Bks.

“Bantuan kita terima ini, selanjutnya diserahkan kembali kepada dinas terkait yang menangani masalah banjir ini dalam hal penyalurannya kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan,” jelasnya.

BACA JUGA:   Wabup Katingan Harap Pengurus Pramuka Memiliki Kemampuan dan Kemauan Jalankan Roda Organisasi

Perlu diketahui, bahwa sebelumnya Pemerintah Kabupaten Katingan juga sudah ada menerima bantuan dari pihak BRI Palangkaraya, pada Senin 14 September 2020. Bantuan tersebut berupa paket Sembilan Bahan Pokok (Sembako) sebanyak 500 paket.

Kemudian, ada juga bantuan dari pihak Bank Kalteng Cabang Kasongan yang diterima secara simbolis Bupati Katingan Sakariyas, dari Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan berupa uang tunai Rp 75 juta, di lobi kantor Bupati Katingan, pada Rabu 16 September 2020. Bantuan ini juga tentunya dalam rangka Kabupaten Katingan, dalam rangka penanganan Banjir.

(Annas/beritasampit.co.id)