Pabung Katingan Dampingi Bupati Meninjau Banjir di Katingan Tengah

IST/BERITA SAMPIT - Pabung Katingan Mayor Inf Supriyanto saat dampingi Bupati Katingan, Sakariyas meninjau lokasi banjir.

KASONGAN – Pabung Katingan Mayor Inf Supriyanto menyambut kunjungan kerja Bupati Katingan Sakariyas. Kedatangan Bupati dan rombongan guna melakukan peninjauan di posko banjir yang bertempat di wilayah Kecamatan Katingan Tengah, Kabupaten Katingan, Selasa 15 September 2020.

Adapun yang hadir dalam rombongan tersebut Bupati Kabupaten Katingan, Kapolres Katingan, Pabung Kabupaten Katingan, Kasat Pol PP Kabupaten Katingan, Kadis Kesehatan, Kadis Sosial Kabupaten Katingan.

Pabung Katingan Mayor Inf Supriyanto menuturkan bahwa Kedatangan Bupati beserta rombongan guna melakukan peninjauan di posko banjir dan menyerahkan bantuan.

BACA JUGA:   Koramil 1015-15/Telaga Pulang Sambut Kunjungan Rombongan Wabup Seruyan

“Simbolis penyaluran bantuan berupa sembako diberikan kepada warga korban banjir di jalan Mini Dehen dan jln Merdeka dari Dinas Sosial dan PT Dwima Tumbang Manggo,” kata Pabung Katingan Mayor Inf Supriyanto.

Mayor Inf Supriyanto mengatakan, banjir itu merupakan dampak dari intensitas curah hujan yang cukup tinggi belakangan ini sehingga membuat perekonomian masyarakat lumpuh.

“Dampak banjir tersebut membuat ekonomi masyarakat sedikit mengalami kelumpuhan, karena jalan Yang terendam oleh air,” pungkas Supriyanto.

Mayor Inf Supriyanto menyampaikan, bahwa pemberian bantuan sembako ini, sebagai bentuk kepedulian pemerintah terhadap warga masyarakat yang menjadi korban bencana banjir khususnya warga Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   Pertamina Salurkan Bantuan Korban Banjir Melalui Kodim Pangkalan Bun

“Pemberian sumbangan ini untuk meringankan beban keluarga yang terkena musibah banjir,” tegasnya.

Mayor Inf Supriyanto berpesan kepada masyarakat Kecamatan Katingan Tengah agar tetap disiplin menerapkan protokol kesehatan saat beraktivitas mengingat bahaya pendemi Covid-19 masih mengintai. Kegiatan tersebut katanya berjalan dengan baik dan lancar hingga selesai dalam keadaan aman dan tertib. (Hardi/beritasampit.co.id).