Pemkab Katingan Terima Bantuan Rp 75 Juta dari Bank Kalteng Untuk Penanganan Banjir

SERAH TERIMA BANTUAN : ANNAS/BERITA SAMPIT - Bupati Katingan Sakariyas, saat menerima bantuan secara simbolis dari Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan Rumbun B untung, di halaman kantor Bupati Katingan, Rabu 16 September 2020.

KASONGAN – PT Bank Kalteng Cabang Kasongan berikan bantuan uang tunai sebesar Rp 75 juta kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Katingan, dalam rangka penanganan banjir di Wilayah Kabupaten Katingan yang sudah terjadi sampai saat ini.

Bantuan diserahkan secara simbolis oleh Pimpinan Bank Kalteng Cabang Kasongan Rumbun B Untung, dan diterima langsung Bupati Katingan Sakariyas, didampingi Wakil Bupati Katingan Sunardi N.T Litang, Sekretaris Daerah Katingan Nikodemus, dan pejabat lainnya, di aula kantor Bupati Katingan, Rabu 16 September 2020.

Rumbun B Untung mengatakan, pihaknya dari Bank Kalteng dalam hal ini banyak menyampaikan terimakasih kepada Pemerintah Daerah terutama Bupati dan Wakil Bupati serta jajarannya yang sudah hadir pada acara penyerahan bantuan berupa uang tunai untuk penanganan banjir di Kabupaten Katingan.

BACA JUGA:   BPD Bumi Subur Siap Kawal Program Pemdes Sesuai Aturan

“Bantuan yang kami berikan dalam rangka penanganan musibah banjir ini berupa uang tunai sebesar Rp 75 juta. Semoga bantuan yang diberikan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat korban banjir, sehingga bisa meringankan beban mereka untuk saat ini,” jelas Rumbun.

Sementara itu, Bupati Katingan Sakariyas, mengucapkan terimakasih kepada jajaran pihak Bank Kalteng terutama dari Direksi Bank Kalteng dan jajarannya secara khusus Bank Kalteng Cabang Kasongan.

BACA JUGA:   5 Orang Andalan Pembina Kwarcab Pramuka Katingan Terima Piagam Lencana Pancawarsa

“Setelah bantuan ini saya terima, kemudian saya serahkan lagi ke tim BPBD untuk dimanfaatkan dan digunakan dalam membantu masyarakat yang terdampak banjir,” jelas Sakariyas.

Lebih lanjut ia mengatakan, bantuan yang diterima dari pihak Bank ini bukan bantuan bersifat bantuan CSR, karena bantuan CSR adalah dilaksanakan oleh setiap pemberi dalam bentuk barang yang sudah siap.

“Nah bantuan ini memang bantuan untuk penanganan musibah banjir berupa uang tunai. Kepada rekan-rekan media ini supaya diketahui bantuan ini bukan CSR yah, tolong digaris bawahi,” pungkasnya. (Annas/beritasampit.co.id).