Pilkada Kalteng, Polisi Gelar FGD Bersama Parpol

IST/BERITA SAMPIT - Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Indro Wiyono

PALANGKA RAYA – Direktorat Intelkam (DitintelKam) Polda Kalteng menggelar Focus Group Discussion (FGD) di Ballroom Hotel Aquarius Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya, Rabu 16 September 2020.

FGD yang mengambil tema “Strategi Memerangi Hoaks Dalam Mewujudkan Pilkada Kalteng Tahun 2020 Yang Demokratis, Aman, Damai dan Sejuk” tersebut dibuka oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dr Dedi Prasetyo, melalui Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Indro Wiyono.

Dalam sambutannya Wakapolda menyampaikan, pelaksanaan Pilkada serentak pada bulan Desember 2020 mendatang hendaknya dilaksanakan dengan aman, damai dan sejuk.

BACA JUGA:   Polisi Rutin Patroli Cegah Balapan Liar

“Masing-masing kontestan Pilkada, baik itu partai politik maupun masyarakat sebagai simpatisan, kami harapkan melaksanakan seluruh tahapan Pilkada dengan mematuhi semua peraturan yang sudah ditetapkan oleh penyelenggara Pilkada,” kata Wakapolda Kalteng Brigjen Pol Drs Indro Wiyono.

Wakapolda menambahkan, masing-masing Paslon kontestan Pilkada pada waktu melaksanakan kampanye, sampaikan visi dan misinya sehingga masyarakat bisa menilai, kemudian menentukan pilhannya sesuai dengan keyakinannya masing-masing.

BACA JUGA:   Fahrizal Ramadani Nahkodai PMII Palangka Raya, Ini Harapan Para Kader

“Kalau kampanye di media sosial atau di dunia maya, kami berharap tidak ada yang menyampaikan informasi hoaks, karena informasi hoaks dapat merugikan kita semua,” tegasnya.

Setelah dibuka oleh Wakapolda, acara FGD dilanjutkan dengan penyampaian materi dari beberapa narasumber, yaitu dari KPU Kalteng, Bawaslu Kalteng, Universitas Palangka Raya dan Humas Polda Kalteng.

(Hardi/Beritasampit.co.id)