Semua Pasar Burung di Kota Pangkalan Bun Akan Dipindahkan ke Pasar Palagan Sari

PANGKALAN BUN – Pasar Burung dan Pakan Burung serta Pakan Ikan, yang sudah puluhan tahun berada di Kota Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat (Kobar), dalam waktu dekat akan segera dipindahkan ke lokasi Pasar Palagan Sari, belakang Taman Kota Pangkalan Bun.

Hal tersebut disampaikan Bupati Kobar Hj Nurhidayah, saat Disperidagkop dan UKM Kobar menggelar acara serah terima hibah bangunan kios kepada Pemerintah Kabupaten Kobar di Pasar Palanggan Sari, Rabu 16 September 2020.

BACA JUGA:   Jembatan Alternatif Penghubung Desa Kumpai Batu Bawah Akhirnya Selesai

“Dipindahkannnya lokasi pasar burung yang ada di bawah (Kota Pangkalan Bun), agar nanti Pasar Palagan Sari menjadi ramai, karena selama ini apalagi ditambah adanya pandemi Covid-19 semakin sepi. Jadi nanti kalau sudah ada para pedagang burung, pedagang pakannya dan pakan ikan, untuk umpan mincing pasar ini jadi ramai,” kata Nurhidayah.

BACA JUGA:   Desa Kumpai Batu Atas Terpilih Mengikuti Lomba Desa Mandiri Wilayah Kodim 1014/Pbn

Sementara itu, Kepala Disperindagkop dan UKM Kabupaten Kobar Ahmad Yadie mengatakan, rencana pemindahan tidak serta merta sekaligus, sebab pihaknya terlebih dahulu akan memberi tahukan (sosialisasi) kepada para pedagang pasar burung, agar terlebih dahulu mereka bisa mempersiapkannya. (Man/beritasampit.co.id).