Hari Pramuka ke 59, Pemkab Kotim Banyak Beri Penghargaan

ILHAM/BERITA SAMPIT - Penyematan Lencana Panca Warsa Dharma Bhakti, kepada Ketua Kwartir Cabang Pramuka Kabupaten Kotim, Halikinnor, yang diberikan oleh Bupati Kotim, Supian Hadi, dalam kegiatan upacara peringatan hari Pramuka Ke 59, bertempat di halaman kantor Pemda Kotim, Kamis 17 September 2020.

SAMPIT – Upacara Peringatan Hari Pramuka ke 59 yang di gelar oleh Pemerintah Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), memberikan banyak penghargaan, seperti pemberian Lencana Panca Warsa Dharma Bhakti, Penyerahan Tunggul Kwartir Ranting Giat, Penyerahan Hibah Tanah untuk pendidikan, serta Bea Siswa Kepada Mahasiswa dan juga Siswa SMA yang berprestasi.

Penyematan lencana panca warsa dharma bhakti dan penyerahan tunggul kwartir giat 2020, sebagai bentuk penghargaan pada mereka yang mendedikasikan diri sebagai penggerak pramuka yang teladan.

BACA JUGA:   Empat Balon Jalani Tes Kesehatan di RSUD dr Murjani Sampit

Usai memimpin upacara, Bupati Kotim, Supian Hadi mengungkapkan bahwa pramuka memiliki peran yang penting dalam bidang kemanusiaan, apalagi ditengah pandemi Covid-19 ini, penanganan, pencegahan dari Pramuka sangat dibutuhkan.

“Karena Pramuka adalah manusia yang sudah di didik secara mental untuk memiliki jiwa sosial, sehingga gerakan pramuka ini bisa dikatakan termasuk yang utama juga dalam ikut mensosialisasikan pentingnya menjaga kesehatan, mulai dari mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak dan sebagainya,” kata Supian, Kamis 17 September 2020.

BACA JUGA:   Tutup TMMD, Danrem 102/Pjg Luncurkan Kendaraan Si Komos

Penanggulangan maupun pencegahan Covid-19 di Kotim, merupakan tanggung jawab semua pihak, tentunya dengan jumlah penderita yang terus meningkat di Kotim, dirinya tidak bosan-bosannya mengimbau pada masyarakat agar bisa mentaati protokol kesehatan, seperti menggunakan masker, memcuci tangan dan menjaga jarak.

(Cha/beritasampit.co.id)