Ketua DPRD Seruyan Minta PBS Ikut Bantu Pemulihan Sarana Infrastruktur Pasca Banjir

AHMAD/BERITA SAMPIT - Zuli Eko Prasetyo meminta Perusahaan Besar Swasta (PBS) di Seruyan ikut membantu dalam pemulihan sarana infrastruktur yang rusak pasca banjir yang terjadi di beberapa wilayah.

KUALA PEMBUANG – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah (Kalteng) Zuli Eko Prasetyo meminta Perusahaan Besar Swasta (PBS) di Seruyan ikut membantu dalam pemulihan sarana infrastruktur yang rusak pasca banjir yang terjadi di beberapa wilayah.

“Terkait dengan perusahaan yang tidak kalah penting, dampak kerusakan pasca banjir ada infrastruktur yang rusak seperti sarana dan prasarana di wilayah kecamatan ini yang perlu kita antisipasi kedepannya,” kata Eko.

BACA JUGA:   Polres Seruyan Berikan Kejutan Manis di HUT TNI Ke-75

Politisi Partai Demokrat Indonesia Perjuangan (PDIP) mendorong pemerintah daerah untuk menginstruksikan kepada perusahaan-perusahaan besar swasta ataupun para investor yang berada di Seruyan agar ikut membantu dalam pemulihan sarana dan prasarana.

“Terutama yang ada di wilayah kecamatan daerah hulu dimana disitu ada desa-desa binaan untuk ikut menangani dampak pasca banjir, mungkin ada perbaikan jalan, sarana dan prasarana seperti perbaikan tempat ibadah dan lainnya,” jelasnya.

BACA JUGA:   Kapolda Kalteng Turun Langsung Bagikan Masker dan Bakti Kesehatan di Barut

Dia melanjutkan, karena banyak sekali nanti seperti sekolah dan lainnya yang terkena dampak pasca banjir, terutama infrastruktur jalan. (ASY)