Kolaborasi Lurah dan Camat Pahandut Wujudkan Mimpi Kota Adipura

SOSIALISASI : ARIS/BERITA SAMPIT - Hj. Naimah, S.P., M.Si (tengah kiri) selaku Camat Pahandut bersama Evendy, S.Sos (tengah kanan) selaku Lurah Pahandut saat membuka kegiatan

PALANGKA RAYA – Pentingnya edukasi tentang pengolahan sampah yang baik dan benar, membuat pemerintah kian gencar melakukan sosialisasi dan inovasi guna mencegah bahaya dari pengolahan sampah yang buruk.

Seperti yang dilakukan oleh Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya. Mereka menggelar kegiatan Edukasi Jaga dan Peduli Sampah Rumah Tangga (JELITA) pada Kamis, 17 September 2020 pagi.

Kegiatan yang dibuka secara resmi oleh Hj. Naimah, selaku Camat Pahandut ini diikuti sekitar 30 peserta yang bertempat di Aula Basarah, Kelurahan Pahandut, Kota Palangka Raya.

“Ini adalah kegiatan perdana yang memakai dana kelurahan. Kita berharap bisa maksimal dan membantu masyarakat agar lebih maju dan berkembang,” ujarnya.

BACA JUGA:   Bundaran Besar Jadi Lokasi Masyarakat Palangka Raya Menunggu Berbuka Puasa

Terlebih menurutnya masyarakat sekitar sangat mendukung program yang dilaksanakan.

“Sudah beberapa tahun ini, Palangka Raya belum pernah meraih piala adipura apalagi sertifikat adipura. Untuk itu kami bersama masyarakat siap mewujudkan mimpi adipura itu,” lanjutnya.

Naimah menjelaskan jika pihaknya akan mengurangi gelombang sampah yang ada dengan sistem 3 R (Reduce, Reuse, Recycle) dan mendirikan bank sampah.

Disisi lain, Evendy, S.Sos selaku Lurah Pahandut, Kota Palangka Raya selaku pihak penyelenggara kegiatan menjelaskan jika kegiatan ini akan berlangsung selama 4 hari lamanya.

BACA JUGA:   THM Diminta Patuhi Jam Operasional Ramadan demi Menjaga Ketenangan Masyarakat

“Kita mendukung setiap program pemerintah. Dan seperti Bu Camat tadi, kita komitmen dan kita siap membantu mewujudkan Kota Palangka Raya sebagai Kota Adipura nantinya,” terangnya.

Dia menambahkan jika nantinya masyarakat akan dibimbing untuk mengelola sampah agar memiliki daya jual dan mampu membantu perekonomian masyarakat.

“Dengan sampah yang dikelola dengan baik maka akan mengurangi bencana alam dan musibah buruk lainnya dari penumpukan sampah. Apalagi masyarakat dapat memanfaatkan sampah sehingga memiliki daya jual dan membantu ekonomi keluarga,” tutupnya.

(Aris/beritasampit.co.id)