Komisi I Dorong Dana CSR untuk Bantu Olahraga

IST/BERITA SAMPIT- Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Mura

PURUK CAHU – Anggota Komisi I DPRD Murung Raya (Mura) Rahmat Hidayat, mendorong pihak swasta untuk memberikan dukungan terhadap pembinaan olahraga baik itu di tingkat kecamatan hingga kabupaten.

“Selama ini support dari swasta belum dirasakan sepenuhnya dan tidak pernah diketahui. Mungkin padahal di Kabupaten Mura sendiri perusahaan besar seperti pertambangan, kehutanan dan lain sebagainya cukup banyak,” Ujar legislator muda ini, Kamis 17 September 2020.

Dia menyebutkan, sumber daya manusia (SDM) terutama atlet-atlet muda asli di Kabupaten Mura ini tidak kalah jika dibandingkan dengan daerah lain, namun tidak sepenuhnya dilakukan pengembangan.

BACA JUGA:   Di Hari Peringatan HAKI, Kajari Mura Wacanakan Pemberian APBDes Award

Politisi PKB ini juga menyebutkan pembinaan atlet selama ini hanya berharap dari setiap cabang olahraga yang punya kepedulian dan peran KONI sendiri belum sepenuhnya maksimal.

“Berkaca pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang diselenggarakan di Kabupaten Barito Utara, sektor olahraga kita masih jauh tertinggal dari daerah lain padahal potensi pengembangan atlet kita sangat baik,” tambahnya lagi.

BACA JUGA:   Peringati Proklamasi Ke-75, KNPI Mura Imbau Masyarakat Pasang Bendera Merah Putih

Ia juga mengatakan, dukungan itu diperlukan dalam hal regenerasi dan kaderisasi atlet-atlet potensial. Misalnya, lanjut dia, dukungan dari pihak swasta seperti perusahaan bisa berupa menyisihkan dana Corporate Social Responsibility (CSR).

“Untuk membangun suatu daerah, bantuan swasta tidak hanya berkutat kepada infrastruktur saja, namun lebih jauh dari itu. Salah satunya membangun SDM yang ada di dalamnya sehingga adanya generasi muda lebih produktif dan terbebas dari pergaulan bebas dan penyalahgunaan narkotika,” tutup Rahmat.

(Lulus/beritasampit.co.id)