Koramil 1015-04/Tbs Dampingi Bank BRI Bagi Bantuan untuk Warga

KASONGAN – Bencana banjir yang menerjang pemukiman warga di Kabupaten Katingan. Kalimantan tengah telah meimbulkan banyak kerusakan Rumah tempat tinggal, perabotan dan material lainnya sehingga Bank Bri Cabang Katingan yang didampingi oleh anggota Koramil 1015-04/Tbs mengadakan kegiatan bakti sosial (Baksos) dengan memberikan bantuan berupa sembako kepada warga yang terdampak banjir, Rabu (16/09/20).

Danramil 1015-04/Tbs Letda Inf Paino mengatakan kegiatan pemberian sembako kepada korban banjir yang dilaksanakan saat ini merupakan wujud kepedulian kemanusiaan terhadap warga masyarakat yang membutuhkan bantuan akibat dampak bencana banjir yang terjadi.

“Kami selalu mengerahkan anggota dalam membantu masyarakat jika ada kesulitan. Sebab, diibaratkan, masyarakat merupakan ibu kandung dari prajurit TNI,” ungkap Danramil 1015-04/Tbs.

Kata dia, prajurit TNI bakal selalu hadir di tengah-tengah masyarakat, pada saat masyarakat mengalami kesusahan, TNI berharap apa yang di lakukan dapat bermanfaat dan dapat meringankan kesulitan masyarakat baik untuk membantu para korban banjir maupun masyarakat lainnya.

“Kami akan selalu berada di tengah-tengah masyarakat dalam memberikan respons cepat untuk membantu masyarakat yang kesulitan,” cetus Letda Inf Paino.

Letda Inf Paino juga mengatakan dalam acara penyerahan bantuan sembako ini, kepada warga diminta untuk tabah dan tetap semangat dalam menghadapi kejadian tersebut. ”Kami siap membantu kesulitan yang dialami warga,” ujar Danramil 1015-04/Tbs.

Terkait hal tersebut Danramil 1015-04/Tbs Letda Inf Paino, menambahkan dibutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak untuk membantu meringankan beban para korban. “Terus gelorakan rasa kepedulian untuk membantu sesama dalam situasi seperti saat ini,” ucap Letda Inf Paino. (rls/beritasampit.co.id)