Masyarakat Diminta Tenang, Polisi Selidiki Perampokan Toko Mas di Kobar

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Roachman.

PANGKALAN BUN – Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol Hendra Rochmawan, mengimbau kepada masyarakat untuk tetap tenang dan waspada pasca kejadian perampokan di Toko Emas Leo Baru Pangkalan Banteng.

“Saat ini tim dari Polres Kobar sedang bergerak melakukan penyelidikan. Kepada masyarakat juga mohon bantuannya, apa bila ada orang yang mencurigakan segera laporkan ke Polsek terdekat,” imbau Hendra, usai monitoring pengamanan kesiapan Pilkada Kalteng 2020, disejumlah lokasi di Kabupaten Kobar. Rabu 16 September 2020.

BACA JUGA:   Unit SPKT Polresta Palangka Raya Tindak Lanjuti Laporan Pencurian di Salah Satu Percetakan

Saat ditanya sejumlah awak media, tentang keberadaan jenis senjata yang digunakan perampok toko emas. Menurut Hendra, diduga jenis senjata Air Gun yang sudah dirakit (dimodifikasi).

Dugaan tersebut lanjut Hendra, muncul setelah tim dari Polres Kobar melakukan olah TKP dan memeriksa beberapa saksi, dari olah TKP, ditemukan proyektil peluru cis dan selongsong kaliber 22.

BACA JUGA:   Jadi Pedagang Sosis Goreng, Pencuri Ratusan Juta di Sukamara Amati Target Selama Sebulan

“Kemudian dari keterangan para saksi saat perampokan terjadi terdengar bunyi letusan, selain itu dugaan diperkuat dari pengamatan video CCTV yang terpasang di ruangan toko emas,” ungkap Hendra.

(man/beritasampit.co.id).