Silaturahmi Dengan Warga Pasundan di Pangkalan Bun, Ini Pesan Kabid Humas Polda Kalteng

IST/BERITA SAMPIT - Suasana saat Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan disambut warga Pasundan di Kabupaten Kobar.

PANGKALAN BUN – Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Hendra Rochmawan dalam kunjungan kerjanya ke Polres Kabupaten Kobar, Rabu 16 September 2020 menyempatkan waktu silaturahmi dengan warga asal Pasunda (Sunda) dari Jawa Barat dan Banteng.

Setelah kesibukannya monitoring ke beberapa tempat kesiapan keamanan Pilkada Kalteng di sejumlah lokasi di Kabupaten Kobar. Kombes Hendra, sekitar pukul 19.30 WIB baru bisa silaturahmi dengan warga Pasundan, yang sudah menetap di Kabupaten Kobar.

Kedatangan Hendra Rochmawan, disambut hangat warga Pasundan. “Alhamdullilah, selama ini dinantikan oleh warga Pasundan di Kabupaten Kobar akhirnya Abah Hendra bisa bertatap muka dengan warga Pasundan,” kata Kang Tata, panitia acara penyambutan.

BACA JUGA:   Baru Dua Bulan Menjabat, Kapolres Kobar Dikabarkan Diamankan

Semua arahan dari Hendra, kata Kang Tata, siap akan dilaksanakan. “Dimana bumi dipijak di situ langit harus dijunjung, artinya dimana warga Pasundan menetap maka secara bersama-sama harus bersatu padu, saling membantu menjunjung keselamatan dan ketenteraman daerahnya,” ujar Kang Tata.

Abah Hendra pun sebelum menyampaikan sambutannya mengatakan, kunjungannya ke Polres Kobar dalam rangka monitoring langsung ke lapangan beberapa lokasi kesiapan keamanan Pilkada Kalteng.

“Alhamdullilah, kelihatannya masyarakat di Kabupaten Kobar telah kompak dan siap akan membantu melaksanakan dukungannya kepada pihak keamanan untuk menjaga ketertiban baik sekarang menjelang dan sesudah Pilgub Kalteng,“ kata Hendra.

BACA JUGA:   Bupati Kobar Resmikan 4 Jembatan Gantung di Pelosok Desa Dengan Tetap Disiplin Pakai Masker

Lebih lanjut ia menyampaikan, sebagai warga Pasundan yang telah menetap di ‘Bumi Marunting Batu Aji’ Kobar dan ‘Bumi Isen Mulang’ Kalteng, harus satukan barisan untuk bersama-sama mewujudkan Kamtibmas, agar Kobar khususnya Kalteng tetap kondusif.

Hendra mengingatkan kepada warga Pasundan jangan sampai mudah terprovokasi. “Apalagi Kita semua akan menghadapi Pilkada serentak 2020 untuk Pemilihan Gubernur Kalteng, harus tetap waspada dan jaga kekompakan,” tuturnya.

“Silahkan gunakan hak pilih masing-masing sesuai dengan hati nurani, siapa pimpinan Kalteng nanti yang terbaik,” ujar Hendra. (Man/beritasampit.co.id).