Dewan Desak Pemkab Mura Segera Salurkan Bantuan Banjir

IST/BERITA SAMPIT - Ketua Fraksi PAN DPRD Murung Raya, Ahmad Tafruji SP.

PURUK CAHU – Ketua Fraksi PAN Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Murung Raya (Mura) Ahmad Tafruji meminta agar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Mura melalui instansi terkait dapat segera melakukan pendataan terhadap keluarga yang terdampak banjir kiriman di Mura.

“Agar segera disalurkan bantuan logistik kepada mereka yang menjadi korban terdampak banjir. Karena laporan yang kami terima puluhan desa sudah terendam banjir,” ungkap Ahmad Tafruji, ketika dikonfirmasi, Jumat 18 September 2020.

BACA JUGA:   DPRD dan Pemkab Murung Raya Sahkan APBD Perubahan 2020

Menurut Tafruji langkah cepat sangat diperlukan dalam rangka penanganan korban terdampak banjir, mengingat selama banjir berlangsung masyarakat tidak dapat melaksanakan aktivitas.

Banjir musiman ini kembali terjadi di Mura. Bahkan kali ini banjir cukup parah, menyebabkan puluhan desa di bantaran Sungai Barito terendam.

“Kita mendorong agar langkah cepat diambil oleh Pemkab Mura sehingga tidak ada kesan masyarakat sempat kelaparan, logistik bantuan baru datang,” jelasnya.

BACA JUGA:   Rahmanto: Saya Berharap PC NU Ambil Bagian Untuk Membangun Murung Raya

Ia menambahkan, mengingat banjir menjadi langganan di setiap musim penghujan, sehingga dalam penanganan banjir selalu menjadi evaluasi oleh pihak Pemkab, sehingga masyarakat tetap terlayani dengan maksimal bencana alam tersebut. (Lulus/beritasampit.co.id).