Ini Bukti Kepedulian Sugianto Sabran di Dunia Pendidikan

Hardi/BERITA SAMPIT - Kepala Sekolah SMAN 9 Palangka Raya Tatie saat menerima bantuan kelotok

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalteng Sugianto Sabran sangat peduli terhadap dunia pendidikan, hal itu terbukti saat Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyerahkan Bantuan Sosial Fungsi Pendidikan, Dana Kuliah Terdampak Covid-19 bagi Mahasiswa Program Studi D3, D4 dan S1.

Selain itu juga dilakukan penyerahan fasilitas pendukung pembelajaran jarak jauh bagi SMA/SMK dan bantuan alat mobilitas sekolah menuju Kalimantan Berkah. Acara berlangsung di Aula Jayang Tingang Lt. III Kantor Gubernur Kalteng, Jumat 18 September 2020.

Salah satu sekolah yang mendapatkan perhatian dari Gubernur Kalteng yaitu SMAN 9 Palangka Raya yang mendapatkan bantuan alat mobilitas berupa kelotok.

Kepala Sekolah SMAN 9 Palangka Raya Tatie menjelaskan pihaknya belum memiliki transportasi air karena dari Palangka Raya menuju pelabuhan Takaras itu menempuh jarak sekitar 1 Jam setengah dan untuk perjalanan keatas lagi membutuhkan waktu 45 menit. Selain itu Kepala Sekolah SMAN 9 Palangka Raya Tatie menjelaskan kondisi sekolah yang dia pimpin saat ini.

BACA JUGA:   Diduga ada Pelanggaran Administratif Pemilu 2024, Bawaslu Kalteng Dampingi Sidang

“Kita hanya memiliki 5 ruangan terdiri dari 3 ruangan belajar, ruangan guru berserta ruangan kepala sekolah dan ruangan perpustakaan. Untuk ruang belajar siswa itu ada 3 ruangan, dan rencananya 3 ruangan tersebut kami mau menyekatnya,” kata Kepala Sekolah SMAN 9 Palangka Raya Tatie.

Tatie menambahkan untuk staf pengajar ada 11 orang dengan penjaga sekolah satu. Untuk guru yang negeri ada 4, dan 7 orang guru honorer dengan pembagian gaji 5 orang berasal dari Provinsi Kalimantan Tengah dan 2 orang berasal dari Kota Palangka Raya. Untuk jumlah siswa kelas 12 ada 16 siswa, kelas 11 ada 16 siswa, dan kelas 10 ada 23 siswa.

BACA JUGA:   Kadis Ketahanan Pangan Kalteng: Program Pangan Murah untuk Menjaga Stabilitas Stok dan Harga Menjelang Hari Raya Keagamaan

“Saya berharap kami mendapatkan gedung baru, karena kami juga sudah menyiapkan tanah untuk hal tersebut. Sebelumnya bantuan yang diberikan oleh Provinsi Kalteng kepada kami seperti kursi 6 buah, laptop ada 20 buah, dan terakhir kelotok yang baru saja diberikan oleh Gubernur Kalteng Sugianto Sabran,” ucapnya.

Tatie berharap agar sekolahnya bisa jadi lebih bagus lagi sehingga para guru jadi bersemangat dalam mengajar.

(Hardi/Beritasampit.co.id)