Kapolres Madiun Dampingi Gubernur Jatim Tinjau Mobil Listrik UMKM

Gubernur Jatim Khofifah Indar Parawansa dan Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono Saat Tinjau Mobil Listrik UMKM Karya Siswa SMK Madiun, Jumat, (18/9/2020). Dok: Istimewa

MADIUN— Kapolres Madiun AKBP Bagoes Wibisono mendampingi Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa dan Bupati Madiun H Achmad Dhawami mengunjungi Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) PGRI, Mejayan, Madiun yang melakukan pembelajaran tatap muka pada, Jumat (18/9/2020).

Gubernur Indar meninjau langsung kegiatan para siswa yang ikut meramu obat herbal dari kulit manggis. Khofifah pun memberikan motivasi kepada siswa setempat.

“Kegiatan- kegiatan positif seperti ini harus terus dikembangkan di tengah masa Pandemi Covid-19,” tandas Khofifah.

BACA JUGA:   Pemkab Seruyan Kembali Mediasi Sengketa Lahan Warga Dengan PT. Tapian Nadenggan

Selain itu, Khofifah juga melihat mobil listrik karya siswa SMK yang dibuat untuk menunjang pekerjaan para pelaku UMKM di kabupaten madiun.

Khofifah sempat berdiskusi dengan pihak sekolah dan bertanya apakah ada kendala kegiatan PGRI dalam membuat mobil listrik tersebut.

Pihak sekolah SMK PGRI Mejayan mengatakan tidak ada kendala walaupun di tengah masa pandemi. Mobil listrik buatan siswa SMK kabupaten madiun itu bahkan sudah melalui uji teknis dan uji beban yang dirancang untuk menunjang aktivitas perekonomian pelaku UMKM di wilayah setempat.

BACA JUGA:   Ferry Mursyidan Baldan: IKA UNPAD Menghilangkan Hak Suara Alumninya

Mantan Menteri Negara Pemberdayaan Perempuan itu berharap, hasil karya anak bangsa tersebut tidak terkendala.

“Sehingga bisa diproduksi secara massal, dan digunakan oleh pelaku UMKM di Madiun,” pungkas Khofifah Indar Parawansa.

(dis/beritasampit.co.id)