Brimob Polda Kalteng Semprotkan Disinfektan di RSUD Doris Sylvanus

IST/BERITA SAMPIT - Personel regu 2 unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng saat semprot disinfektan.

PALANGKA RAYA – Satbrimob Polda Kalimantan Tengah (Kalteng) rutin menyemprotkan cairan disinfektan untuk mencegah penyebaran Covid-19. Personel regu 2 unit KBR Detasemen Gegana Satbrimob Polda Kalteng dipimpin oleh Danru 2 Bripka Samuel Saba’at yang tergabung dalam Satgas Aman Nusa ll Percepatan Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Provinsi Kalteng melaksanakan penyemprotan cairan disinfektan di RSUD Doris Sylvanus Kota Palangka Raya, Sabtu 19 September 2020.

Penyemprotan yang melibatkan 6 personel Detasemen Gegana ini bertujuan untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya serta sebagai bentuk kepedulian dan Bhakti Brimob Untuk Indonesia.

“Selain penyemprotan, pihaknya juga berikan sosialisasi kepada warga kota Palangka Raya untuk selalu patuhi imbauan pemerintah serta menjalankan protokol kesehatan,” kata Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

Yaitu, selalu mengenakan masker pada saat keluar dari rumah, selalu cuci tangan saat selesai aktivitas, tidak berkumpul dalam jumah banyak serta melaksanakan sosial distancing atau menjaga jarak minimal 1 meter dengan orang lain.

Diharapkan, dalam kegiatan penyemprotan dan imbauan ini dapat meminimalisir dan memutus mata rantai penyebaran Covid-19 di Kota Palangka Raya yang telah ditetapkan zona merah oleh Pemerintah Pusat. (Hardi/beritasampit.co.id).