Bupati Sukamara : Pencegahan Penyebaran Covid-19 Sudah Maksimal

Umumkan : ENN/BERITASAMPIT - Wakil Bupati Sukamara Ahmadi bersama Kepala BPBD dan Kepala Dinas Kesehatan Sukamara saat mengumumkan satu pasein terkonfirmasi positif Covid-19.

SUKAMARA – Bupati Sukamara Windu Subagio mengatakan bahwa pihaknya terus melakukan berbagai upaya maksimal untuk mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah Bumi Gawi Barinjam.

“Kita terus melakukan berbagi upaya untuk mencegah ini, kalaupun ada (pasien terkonfirmasi positif Covid-19) paling minimal lah ya,” kata Windu Subagio usai membuka Musda DAD II di Gedung Gawi Barinjam, Sabtu (19/9/2020).

“Kejadian ini (kembali terkonfirmasi pasien positif Covid-19) rasanya memang sulit untuk menghindar, tapi tetap kita upayakan semaksimal mungkin,” lanjut Windu.

BACA JUGA:   Narapidana Bergama Hindu Dapat Remisi  Hari Raya Nyepi

Saat disinggung terkait tracking terhadap riwayat kontak erat pasien terkonfirmasi positif Covid-19, Windu Subagio menjelaskan bahwa tim gugus tugas Covid-19 telah melakukan tracking dan juga telah melakukan swab kepada 130 warga.

“Tracking sudah dilakukan bahwa kita sudah blok orang-orang yang ada riwayat kontak langsung dan kontak erat sudah kita blok agar jangan sampai keluar dan sebagainya,” jelas Windu.

“Pak wakil sendiri yang turun langsung ke lapangan untuk mengantisipasi itu semua,” lanjut Windu.

BACA JUGA:   Merantau ke Sampit Ingin Buka Usaha, Pasutri Ini Malah Jadi Korban Penipuan

Sebelumnya, Wakil Bupati Sukamara, Ahmadi mengatakan bahwa pada Jumat 18 September 2020 pihaknya menerima hasil pemeriksaan sampel swab dari Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun yang menyatakan satu orang positif Covid-19.

“Berdasarkan hasil pemeriksaan sampel Swab dari Laboratorium Biologi Molekuler RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun dengan keterangan yaitu jumlah sampel swab yang diperiksa sebanyak satu sampel ini dinyatakan positif Covid-19,” tukas Ahmadi. (enn/beritasampit.co.id)