Jadi Narasumber Pelatihan Jurnalisme Kriminal, Ini Harapan Kabidhumas Polda Kalteng

HARDI/BERITA SAMPIT - Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochmawan.

PALANGKA RAYA – Dalam rangka meningkatkan kemampuan wartawan yang ada di Kalimantan Tengah (Kalteng), Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kalteng melaksanakan pelatihan jurnalisme kriminal yang bertempat di Ballroom Hotel Aquarius Kota Palangka Raya, Sabtu 19 September 2020.

Menindak lanjuti hal tersebut Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo, melalui Kabidhumas Polda Kalteng Kombes Pol. Hendra Rochmawan, memberikan materi tentang jurnalisme. Pada pelatihan ini dihadiri oleh Ketua PWI Kalteng Haris Sadiqin serta diikuti sebanyak 30 peserta yang terdiri dari media cetak, elektronik dan daring.

BACA JUGA:   Calon Gubernur Kalteng, Abdul Razak Pasang Kriteria Tinggi untuk Wakilnya, Siapa yang Cocok ?

Dalam acara tersebut Hendra menyampaikan, bahwa wartawan adalah mitra Polri yang memiliki peran sangat penting dalam menyampaikan informasi terkait Kepolisian agar dapat tersampaikan kepada masyarakat melalui produk jurnalisme.

“Semoga dengan pelatihan ini dapat meningkatkan kemampuan wartawan di Kalteng dalam mengolah informasi agar informasi yang disampaikan dapat tersampaikan secara benar dan aktual,” ucapnya. (Hardi/beritasampit.co.id).

BACA JUGA:   Perkumpulan Pengajian Keluarga Muslim Barito Selatan Pererat Silahturahmi dengan Buka Puasa Bersama