Bersama Istri, Dandim 1014/Pbun Salurkan Bantuan Untuk 237 Rumah Warga Terendam Banjir

SERAH TERIMA BANTUAN : IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1014/Pangkalan Bun Letkol (Arh) Drajad Tri Putro didampingi istrinya, saat memberi bantuan kepada warga yang terdampak banjir di Kecamatan Kotawaringin Lama.

PANGKALAN BUN – Dandim 1014/Pangkalan Bun Letkol (Arh) Drajad Tri Putro bersama istri dan rombongannya menyalurkan bantuan sembako ke 237 rumah warga masyarakat di 3 desa Kecamatan Kotawaringin Lama, Kabupaten Kotawaringin Barat, yang terendam banjir kiriman dari Kabupaten Lamandau.

Ketiga Desa itu, yakni Desa Rungun, Kondan dan Desa Lalang yang merupakan wilayah yang rawan banjir karena lokasinya berada di hulu Sungal Lamandau. “Sehingga apabila banjir daerah Lamandau surut, maka daerah Kecamatan Kotawaringin Lama terkena imbasnya,” jelas Letkol (Arh) Drajad Tri Putro.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Penyerahan bantuan pada Sabtu, 19 September 2020 Dandim, Drajad Tri Putro didampingi istrinya, bersama rombongan terpaksa harus naik perahu karena lokasi sekitar jalan desa masih terendam banjir.

“Kita melihat ada sekitar 300 lebih rumah warga yang masih terendam banjir, mereka benar-benar membutuhkan bantuan kita semua,” katanya.

Diakui Drajad, pihaknya tidak memiliki kekuatan yang cukup untuk menyalurkan bantuan ke semua warga yang terdampak banjir. Untuk itu, ia berharap semua pihak bersama-sama meluangkan sedikit bantuan kepada warga yang terdampak banjir.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Insya Allah nanti kedepan kita akan ke sini lagi untuk membawa bantuan bagi masyarakat yang terdampak banjir, karena mereka sangat membutuhkannya. Mudah-mudahan bantuan yang telah diberikan bermanfaat untuk masyarakat,” pungkas Drajad Tri Putro. (Man/beritasampit.co.id).