Gerebek Pilkada dan Buka Lapak KPU Kotim, Temukan Masyarakat Belum Terdaftar Sebagai Pemilih

ILHAM/BERITA SAMPIT - Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Punaningsih, saat memberikan kaos pada salah seorang juru parkir di PPM Sampit, dalan kegiatan Gerebek Pilkada dan Buka Lapak Tanggapan Masyarakat Terhadap DPS, di PPM Sampit, Minggu 20 September 2020.

SAMPIT – Kegiatan Gerebek Pilkada dalam rangakaian mensosialisasikan Pemilihan Umum (Pemilu) Serentak, serta Buka Lapak Tanggapan Masyarakat Terhadap Daftar Pemilih Sementara (DPS), yang digelar Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotawaringin Timur (Kotim), Minggu 20 September 2020 di lima pasar tradisional yang menjadi target sasaran, masih menemukan masyarakat Kotim yang belum terdaftar sebagai pemilih.

“Bagi warga yang belum terdaftar, pertama kami akan memastikan yang bersangkutan melapor ke KPU Kotim, selanjutnya kami akan menginformasikan kepada TPS setempat untuk memastikan yang bersangkutan dimasukan kedalam data pemilih yang nantinya akan kami tetapkan di bulan oktober mendatang sebagai Daftar Pemilih Tetap (DPT),” ungkap Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Punaningsih.

Saat ini merupakan tahapan pengumuman Daftar Pemilih Sementara (DPT), diharapkan semua warga Kotim menyadari untuk memastikan terdaftar sebagai pemilih.

“Dalam kegiatan ini kita memastikan warga apa sudah terdaftar apa belum, dan kalau belum terdaftar sebagai pemilih maka akan kami pastikan terdaftar si pemilihan serentak tahun 2020 ini,” tegasnya.

Siti menambahkan, selain mensosialisasikan Pemilu serentak dengan membagikan kaos imbauan, dalam kegiatan itu juga KPU Kotim memberikan pemahaman kemasyarakat menerapkan protokol kekesehatan dengan membagiman membagikan masker secara gratis.

“Harapan kami meminta seluruh warga Kotim tetap menjaga melakukan pencegahan dengan menjalankan protokol kesehatan Covid-19 diterapkan. Sehingga keinginan kita bersama mensukseskan Pemilukada serentak di Kotim ini berjalan dengan tertib, aman, nyaman dan sehat,” pungkasnya. (Cha/beritasampit.com).