Mau Tahu Apa Saja Sasaran Pokok Kegiatan TMMD Reguler Ke-109?, Yuk Simak!

PENINJAUAN : IST/BERITA SAMPIT - Dandim 1015 Sampit, Letkol Czi Akhmad Safari saat meninjau kondisi salah satu jembatan yang akan direhab.

SAMPIT – Dengan tujuan Untuk membantu Pemerintah Daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan secara fisik dan non fisik serta untuk membantu percepatan pembangunan di daerah guna mendukung pertahanan negara di darat. Terdapat 8 (delapan) sasaran pokok kegiatan Tentara Manunggal Masuk Desa (TMMD) Reguler Ke-109.

“Sasaran pokok ada 8 (delapan). Sedangkan sasaran fisiknya rehab jembatan Handil Gayam Uk’ P 15,30 M x L 3,80 M RT 11 RW 4 Desa Bapinang Hilir Kec. Pulau Hanaut, rehab jembatan Handil Samsu Uk’ P 42 M x L 3,80 M RT 12 RW 4 Desa Bapinang Hilir. Rehab jembatan Sie Babirah Uk’ P 42 M x L 3,80 M RT 07 RW 03 Desa Babirah danada sasaran tambahan rehab Musholah Al – Hidayah Uk’ P 6,50 M X P 6,50 M,” ungkap Komandan Distrik Militer 1015 Sampit, Letkol Czi Akhmad Safari, Minggu 20 September 2020.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

Sementara itu, dikatakan Letkol Czi Akhmad Safari adapun sasaran pokok bertujuan kesatu membantu percepatan pembangunan di daerah pedesaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat, kedua mewujudkan kemampuan perencanaan, wasdal kegiatan TMMD Reguler Ke -109 tahun 2020 yang berhasil, berdaya dan tepat guna membantu percepatan pembangunan di daerah pedesaan dalam rangka meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

Ketiga, memantapkan keterpaduan dan persamaan visi, misi serta persepsi antara TNI, Pemda, instansi terkait dan masyarakat dalam pembangunan nasional di daerah melalui kegiatan TMMD Reguler Ke – 109 tahun 2020.

Keempat, Memantapkan kegiatan komsos dengan Pemda, DPRD, instansi terkait dan Masyarakat dalam rangka mengoptimalkan dukungan guna mewujudkan Kegiatan TMMD Reguler Ke – 109 tahun 2020. Kelima, Mengembangkan dan memantapkan partisipasi masyarakat setempat dalam mendukung kegiatan TMMD Reguler Ke – 109 tahun 2020.

BACA JUGA:   Kodim 1014/Pbn Tanam 600 Pohon

“Kelima, agar masyarakat memahami tentang Wasbang, kesadaran hukum dan tata tertib, pengetahuan tentang narkoba dan memperoleh pengetahuan tentang kehutanan dan Covid 19 dan Protokol Kesehatan melalui kegiatan penyuluhan dalam rangka mewujudkan ketahanan Wilayah serta Keenam Memantapkan metode Binter guna merebut hati dan pikiran rakyat dalam rangka kemanunggalan TNI – rakyat untuk menyiapkan juang yang tangguh di wilayah dalam mendukung Sishaneg,” kata tentara berpangkat Letnan Kolonel itu.

“Kedelapan, pemilihan sasaran disinergiskan degan program pembangunan Desa disesuaikan dengan kesiapan pemerintah dalam memberikan dukungan anggaran,” demikian Dandim 1015 Sampit. (Im/beritasampit.co.id).