DPRD Kotim Minta Disdagperin Perhatikan Kondisi Pasar Eks Mentaya

SAMPIT – Wakil Ketua Komisi II DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Paisal Damarsing meminta Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Disdagperin) agar memperhatikan kondisi pasar eks Mentaya.

“Ada laporan warga yang berjualan di pasar eks Mentaya, mereka bilang atap pasar Eks Mentaya itu banyak yang bocor. Kalau hujan banjir lantainya dan para pedagang yang berjualan sampai memperbaiki sendiri padahal disitu mereka nyewa,” sebut Paisal Damarsing, Senin 21 September 2020.

BACA JUGA:   Harga Beras, Tomat dan Cabai Rawit di Pasar Sampit Masih Tinggi

Anggota DPRD jebolan partai PDI Perjuangan ini juga mengatakan, bahwa dari pengakuan para pedagang bahwa sejaka awal masuk ke wilayah pasar eks Mentaya itu banyak atap dengan kondisi rusak. Sehingga sampai kini terkesan ada pembiaraan.

“Sudah setahun para pedagang menempati lapak pasar eks Mentaya, dari awal mereka masuk sudah banyak atas yang bocor atau rusak. Kalau seperti itu berarti ada dugaan unsur kesengajaan,” kata Paisal.

BACA JUGA:   Sejumlah Nama Mulai Muncul, Kandidat Kuat Calon Bupati Kotim

Dari data yang dimiliki oleh beritasampit.co.id pada bulan Februari 2020 lalu Komisi II DPRD Kotim saat melakukan inspeksi mendadak ke pasar eks Mentaya Sampit banyak menemukan hal-hal di luar dugaan. Salah satunya, kios gratis yang disiapkan Pemkab Kotim untuk pedagang banyak yang rusak dan tidak layak ditempati.

(im/beritasampit.co.id).