Kapolda Kalteng : Kita Siap Beri Jaminan Keamanan Pada Panitia Penyelenggara Pemilu

SAMPIT – Untuk memastikan kesiapan pengamanan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim), Kapolda Kalimantan Tengah, Irjen Pol Dedi Prasetyo, mengunjungi langsung Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kotim, Senin 21 September 2020.

Kedatangan Jenderal Bintang Dua ini, disambut hangat oleh Ketua KPU Kotim, Siti Fathonah Purnaningsih, didamping 4 orang Komisionernya, aerja jajaran staf di Sekretariat KPU Kotim.

“Kunjungan ke KPU ini, kami ingin liat sejauh mana kesiapan sarana dan prasarana SDM pengamanannya. Saya lihat kesiap siagaan cukup baik, dan kita akan memberikan jaminan keamanan bagi Komisioner KPU dan seluruh staf KPU dalam bekerja menjalankan Pilkada Kotim, agar bisa berjalan dengan aman, lancar, demokratis dan sehat,” ungkap Dedi.

BACA JUGA:   Pajak Bumi dan Bangunan Harus Maksimal Tingkatkan PAD

Segala kesiapan Pemilu telah dilakukan Polda Kalteng, bahkan secara umum telah dilakukan gelar pasukan dengan melaksanakan latihan bersama.

“Dengan dukungan segenap masyarakat, TNI, Polri dan seluruh komponen bisa mengamankan Pemilu di Kalteng maupun di Kotim berjalan dengan lancar,” paparnya

Dedi juga mengingatkan, kepada pihak KPU agar bisa mensosialisasikan pada pasangan calon dan partai politik, dalam pelaksanaan Pilkada dan tahapan lainnya diikuti dengan menerapkan disiplin dan memperhatikan protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA:   Aksi Pembakaran Lahan Mulai Marak di Sampit

(Cha/beritasampit.co.id)