Kaukus Perempuan Parlemen Kalteng Resmi Dilantik

LOKASI KEJADIAN : IST/BERITA SAMPIT - Lokasi korban meninggal dunia, ketika mandi bersama temannya.

PALANGKA RAYA – Pengurus Kaukus Perempuan Parlemen (KPP) Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) Massa Jabatan tahun 2020-2024, resmi dilantik.

Kegitan ini diselegarakan di Aula Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Kalteng Jl. S. Parman Palangka Raya.

Dalam Acara Pelantikan Tersebut turut Hadir Wakil Gubernur Kalteng Habib Said Ismail Bin Yahya, Wakil Wali Kota Palangaka Raya Hj Umi Mastikah Serta Sekertaris Jendral KPP RI Luluk Nur Hamidah.

Ketua KPP Provinsi Kalteng Andina Theresia Narang menyampaikan 13 kabupaten dan 1 kota, rencanya akan menggelar rapat rencana kerja.

BACA JUGA:   Candra Wardana Nahkodai KMHDI Kalteng Periode 2020-2022

“Jadi kita melantik dulu setelah itu baru kita menyusun rencana program kerja dikarenakan kondisi begini pandemi Covid 19, mungkin kita khusus untuk anak-anak perempuan untuk dapat untuk mensosialisasikan bagaimana covid ini,” tutur Andina Theresia Narang saat dimintai keterangan oleh awak media, Senin, 20 September 2020

Politikus Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini pun menambahkan, pihaknya akan secepatnya menyusun program kerja sehingga secepatnya semua program yang tersusun dapat dikerjakan semuanya.

“Tapi kemungkin kita akan melakukan webinar dengan mahasiswa-mahasiswa seluruh Kalimantan Tengah jadi ini kita lagi rancang Rapat Kerja dulu, baru kita bisa tahu apa yang kita lakukan” Pungkasnya

BACA JUGA:   Pantau Pembagian KKS dan BLT, Polisi Ingatkan Warga Patuhi Protokol Kesehatan

Dirinya juga mengajak semua element teruma kaum perumpuan untuk ikut terlibat aktif dalam dunia politik tertutam menggunakan hak pilik dalam menghadapi pemilu mendatang.

“Misi utama dari KPP sendiri pasti untuk legislasi dan juga untuk perundang-undangan mengenai perempuan tetapi yang pertama kita mengajak dan kaula muda generasi muda untuk melekpolitik karna Tahun ini Kita Pilkada,” tegasnya.

(M.Slh/Beritasampit.co.id)