Kodim Pangkalan Bun Gelar Lomba Burung Berkicau

PANGKALAN BUN – Untuk mengedukasi masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan. Penerapan Disiplin Protokol Kesehatan guna pencegahan penyebaran Covid -19 serta meningkatkan komunikas sosial dengan masyarakat, Kodim 1014 /Pbn menyelenggarakan kegiatan Kobar Bermasker dengan cara mengadakan Lomba burung berkicau Dandim Cup yang bertempat di Jl. Maid Badir RT. 10 Kel. Madurejo Kec. Arut Selatan Kab. Kotawaringin Barat, Kalimantan tengah Minggu (21/09/2020).

Dalam Lomba Burung Berkicau yang di ikuti sekitar 450 peserta yang dibagi dengan 30 kelas katagori tersebut, turut hadir antara lain Asisten 1 Kobar Ali Syahbana, Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, Perwakilan dari Lanud Iskandar Pangkalan Bun, Perwakilan dari Polres Kobar, dan Ketua BnR Kalteng, Rudi.

BACA JUGA:   Satgas TMMD 109 Juga Bertugas Bantu Warga

Kegiatan yang di selenggarakan Kodim 1014 /Pbn bekerja sama dengan BnR Kalteng itu bertajuk Kobar Bermasker, Lomba Burung Berkicau “Dandim Cup 2020 ” .

Dandim 1014 /Pbn Letkol Arh Drajad Tri Putro S.E, mengatakan, bahwa lomba yang di selenggarakan oleh Kodim 1014 /Pbn bekerja sama dengan BnR untuk melaksanakan kegiatan non program dengan tujuan meningkatkan komunikas sosial dan mencegah penyebaran penularan Covid -19 yang sampai saat ini khususnya di wilayah Kabupaten Kotawaringin Barat masih ada warga masyarakat yang terpapar Covid -19.

“Selain memberikan inovasi dan kreasi kepada masyarakat khususnya di kabupaten Kobar untuk meningkatkan pelestarian alam dengan tujuan kebersamaan antara TNl dengan masyarakat dalam menjaga kemanungalan TNI dengan Rakyat dalam upaya teritorial, hal ini juga adalah upaya kami untuk mengajak warga masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan tentang pencegahan penyebaran Covid -19 salah satunya dengan memakai masker saat beraktifitas diluar rumah, ” ungkap Dandim.

BACA JUGA:   Dewan: Rehab Jembatan Dinilai Sangat Tepat

“Intinya acara ini salah satu bentuk komunikasi sosial TNI dengan masyarakat di komunitas-komunitas masyarakat dalam rangka memperkuat ketahanan nasional dan upaya nyata untuk memutus mata rantai penyebaran Covid -19, begitu ungkapan Dandim yang juga berada di lokasi Gantungan Burung kicau mania,” tutupnya.(man/rls/berotasampit.co.id)