Launching dan Pemberangkatan TRC Penindak Pelanggar Protokol Kesehatan Dihadiri Sekda Kalteng

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran yang diwakili Sekretaris Daerah Kalteng Fahrizal Fitri, menghadiri acara launching dan pemberangkatan Tim Reaksi Cepat (TRC) penindak pelanggar protokol kesehatan Covid-19, di Mapolda Kalteng, Senin 21 September 2020.

Acara tersebut digelar oleh Polda Kalteng dalam rangka penegakan hukum secara yustisi protokol kesehatan Covid-19. Sebelum melepas keberangkatan TRC, terlebih dahulu dilaksanakan apel gelar pasukan yang dipimpin oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo.

BACA JUGA:   Empat Nama Lolos Administrasi Pada Seleksi Terbuka Jabatan┬áSekda Seruyan

“Pada tahapan yang sudah masuk bulan ke enam ini, sesuai instruksi dari Pemerintah Pusat, kita harus melakukan penindakan secara yustisi,” kata Dedi Prasetyo.

Usai apel, Fahrizal Fitri bersama Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102/Panju Panjung Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Marang, Kepala Badan Intelijen Daerah Brigjen Pol Slamet Urip Widodo, Mewakili Ketua Pengadilan Tinggi Andreas Eno Tirtakusuma, melepas keberangkatan tim reaksi cepat penindak protokol kesehatan Covid-19.

BACA JUGA:   Kisah Menarik Penari Asal Palangka Raya Kini Go Internasional

Dengan adanya TRC yang terdiri dari berbagai personel gabungan TNI, POLRI, Satuan Polisi Pamong Praja, Dinas Perhubungan ini diharapkan dapat meningkatkan kedisiplinan, kepatuhan dan ketaatan masyarakat menerapkan protokol kesehatan Covid-19.

Dalam pelaksanaannya, TRC akan melakukan tindakan tegas namun tetap humanis dalam mendisiplinkan masyarakat yang melanggar protokol kesehatan Covid-19. (Hardi/beritasampit.co.id).