Terobos Banjir, Tim Relawan Sugianto Sabran Salurkan Bantuan Ke Korban Banjir

PALANGKA RAYA – Relawan Muda Sugianto Sabran dan Relawan Millenial Agustiar Sabran terus bergerak untuk membantu masyarakat yang terdampak banjir.

Sampai saat ini banjir di beberapa kabupaten yang ada di Provinsi Kalimantan Tengah belum saja surut dikarenakan curah hujan yang deras. Salah satunya desa Tewang Rangkang yang berada di Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Katingan. Sudah lebih 1 Minggu daerah tersebut digenang banjir.

Melihat keadaan ini Relawan Sugianto Sabran dan Relawan Sabran dan Relawan Agustiar Sabran turun tangan membantu dan membagikan sembako untuk warga yang rumahnya terkena banjir.

Handi Wijaya selaku koordinator lapangan kali ini mengemukakan bahwa pihak mereka dengan sigap setelah menerima perintah dari Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran.

BACA JUGA:   Pemprov Kalteng Gelar Pelatihan Pengelolaan Keuangan BUMDes

“Kami selalu sigap dalam menjalankan yang perintahkan beliau berdua sampaikan agar terus membantu masyarakat yang membutuhkan, saat ini kami telah membagikan 150 paket sembako di Desa Tewang Rangkang, Kecamatan Tewang Sanggalang Garing, Katingan,” Ucapnya.

Dengan adanya bantuan ini, salah satu warga mengucapkan terimakasih kepada Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran. Dan juga bantuan ini bantuan pertama kalinya yang didapatkan warga setempat.

“Saya berterima kasih atas yang diberikan bapak berdua, dengan ini kami merasa terbantu karena baru pertama kali ini kami mendapat bantuan semenjak banjir melanda daerah kami,” ucap warga sekitar.

BACA JUGA:   Pemerintah Provinsi Kalteng Kembali Luncurkan Mudik Gratis, Begini Cara Daftarnya

Diketahui bantuan ini merupakan bantuan dari gaji Sugianto Sabran dan Agustiar Sabran sebagai Gubernur Kalimantan Tengah dan DPR-RI.

Handi juga mengatakan bahwa sahnya bantuan ini akan terus disalurkan apabila banjir belum kunjung menyurut.

“Kami akan terus menyalurkan bantuan ini bukan hanya ditempat ini, namun ditempat-tempat lainnya yang juga mengalami banjir. Namun kita harus berdoa agar banjir ini surut dan masyarakat bisa beraktivitas seperti biasa,” tutupnya

(Aris/beritasampit.co.id)