Dewan : Pelaksanaan TMMD Akan Membantu Sejahterakan Masyarakat

IM/BERITASAMPIT - Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur, Rambat

SAMPIT – Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Rambat mengatakan, program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) tentu sangat membantu dalam menyejahterahkan masyarakat di daerah lebih khusus daerah yang terisolir.

“Program TMMD ini otomatis membuat daerah terisolir tidak akan terisolir lagi. Dengan adanya kegiatan ini mungkinkan perekonomian masyarakat di Kotim bisa meningkat serta keamanan juga akan meningkat,” sebutnya, Selasa 22 September 2020 saat hadir dalam kegiatan pembukaan TMMD Reguler Ke-109 di Aula Kehormatan Prajurit Kodim 1015 Sampit.

BACA JUGA:   Ketua BEM STIH Sampit Ungkap Kriteria Calon Bupati Kotim Dari Sudut Pandang Mahasiswa

Untuk diketahui dalam pelaksanaan TMMD Reguler Ke-109 kegiatan fisik dan nonfisik yang akan dilaksanakan dan melibatkan 125 orang prajurit TNI angkatan darat dan 25 orang masyarakat setempat yakni membangun jembatan penghubung di dua desa yang ada di Kecamatan Pulau Hanaut, Desa Bapinang Hilir dan Desa Babirah.

“Dengan demikian, jika ada masyarakat yang ingin bepergian ke daerah tetangga atau di sebelahnya,  adanya jembatan penghubung otomatis lebih mudah dan membuat akses jalan masyarakat lebih aman dan cepat,” ujarnya.

BACA JUGA:   Gugatan MK Pengurangan Masa Jabatan Kepala Daerah Masih Alot

“Dengan adanya kegiatan TMMD ini otomatis membantu meningkatkan kesejahteraan masyarakat yang daerahnya terisolir,” demikian Rambat

(im/beritasampit.co.id).