Dinas PUPR Kalteng Dapat Penghargaan Dari Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng

PALANGKA RAYA – Direktorat Lalu Lintas Polda Kalteng memberikan apresiasi dan penghargaan kepada sejumlah instansi, dalam rangkaian HUT Lalu Lintas ke -65 tahun 2020, yang dilaksanakan di Hotel Bahalap Palangka Raya, Selasa 22 September 2020.

Sebagai bentuk apresiasi kepada Mitra Dirlantas, dilakukan penyerahan penghargaan kepada beberapa Kepala Instansi Pemerintahan atas dedikasinya turut mewujudkan kamseltibcarlantas, diantaranya Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Provinsi Kalteng Shalahuddin, Plt. Kepala Dinas Perhubungan Kalteng Yulindra Dedy, dan Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalteng M. Iqbal Hasanuddin.

Selain kepada mitra, penghargaan juga diberikan kepada para Personel Lantas yang berprestasi. Penghargaan diserahkan oleh Kapolda Kalteng Irjen Dedy Prasetyo dan Dir Lantas Kombes Jafar Sodiq, kepada perwakilan dinas dan anggota Polantas.

“Ini bagian upaya koordinasi kemitraan dan rasa terimakasih atas soliditas dalam mewujudkan dan memelihara keamanan, keselamatan, dan kelancaran, serta ketertiban berlalu lintas (kamseltibcarlantas), dengan meningkatkan kualitas keselamatan dan menurunkan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas untuk membangun budaya tertib berlalu lintas dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada publik. itu merupakan hal kompleks yang tidak bisa ditangani Polantas sendiri, namun memerlukan sinergisitas dengan mitra dan para pemangku kepentingan lainnya,” jelas Dir Lantas Kombes Jafar.

BACA JUGA:   BPS : Jumlah Penumpang Angkutan Laut dan Udara di Kalteng Alami Kenaikan

Kegiatan itu juga dirangkai dengan penandatanganan Nota Kesepahaman Bersama (MoU) Aplikasi Traffic Accident Claim System (TACS) antara Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Kalteng Kombespol Jafar Sodiq, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng Suyuti Syamsul, Kepala Cabang PT Jasa Raharja Kalteng, dan Kepala Cabang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan Palangka Raya Muhammad Masrur Ridwan.

Penandatanganan MoU tersebut disaksikan oleh Kapolda Kalteng Irjen Pol. Dedi Prasetyo didampingi Sekretaris Daerah Fahrizal Fitri, Danrem 102/PJG Brigjen TNI Purwo Sudaryanto, Kabinda Kalteng Brigjen Pol. Slamet Urip Widodo, Wakapolda Brigjen Pol. Indro Wiyono, dan Wakajati Marang. Selanjutnya langsung melakukan launching atau peluncuran aplikasi TACS, yakni aplikasi yang memberikan kemudahan bagi masyarakat yang menjadi korban kecelakaan lalu lintas (laka lantas), untuk mendapatkan penanganan dan perawatan medis, kepastian hukum, serta mendapatkan jaminan dari Jasa Raharja.

BACA JUGA:   Wujudkan Kalteng Bersinar, Kesbangpolinmas Bentuk Satgas

Kegiatan juga dirangkai juga dengan Deklarasi Damai Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kalteng Tahun 2020 dengan menerapkan protokol kesehatan oleh perwakilan sejumlah partai politik (parpol).

Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Shalahuddin, menyampaikan penghargaan tersebut selain bagian dari pelayanan kepada masyarakat juga penanganan pekerjaan yang telah diamanatkan oleh daerah melalui anggaran pemerintah Provinsi Kalteng dalam membangun infrastruktur di Kalteng. (Hardi/beritasampit.co.id).