DPRD Ingatkan Netralitas ASN di Pilkada

:IM/BERITASAMPIT - Anggota Fraksi Demokrat, SP Lumban Gaol.

SAMPIT – Anggota Fraksi Demokrat DPRD Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) SP Lumban Gaol berpesan agar seluruh jajaran pemerintah kabupaten setempat tetap bersikap netral ditengah gencarnya suasana Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2020 saat ini.

Semua pihak dikatakannya, yang terlibat dalam pemerintahan hingga aparatur kecamatan, kelurahan sampai desa harus tetap menjaga independensinya demi terciptanya pembangunan yang murni dari kepentingan masyarakat kedepannya.

BACA JUGA:   Persit KCK Cabang XLI Kodim 1015 Bagikan Nasi Kotak Untuk Satgas TMMD

“Jangan sampai indikasi masyarakat yang dirugikan karena tidak netralnya aparatur negara, masih ada pembangunan yang harus tetap berjalan sesuai peraturan dan berdasarkan dari kepentingan masyarakat itu sendiri. Bukan malah kepentingan lainnya,” katanya, Selasa 22 September 2020.

Dirinya juga mengungkapkan agar jangan sampai Pemkab Kotim memberikan kesan seakan-akan memihak kepada salah satu pasangan calon yang melaju pada kontestan Pilkada 9 Desember mendatang. Karena pemerintah diwajibkan untuk netral agar terciptanya Pilkada berkualitas dan sukses.

BACA JUGA:   Masyarakat Antusias Mengikuti Lomba Karya Jurnalistik TMMD

“Jika pemerintah netral, maka penggunaan APBD pun pasti akan netral dan hanya untuk keperluan dan kepentingan masyarakat saja,” ujarnya.

Tambahnya, jika penggunaan APBD memihak salah satu pasangan calon dan diketahui oleh masyarakat maka menurutnya kita akan mewariskan pemimpin yang tidak kredibel dan tidak berintegritas tinggi.

(im/beritasampit.co.id).