Kesamaptaan Jasmani Brimob Kalteng Kembali Di Tes

PALANGKA RAYA – Ukur kemampuan personel, Satbrimob Polda Kalimantan Tengah laksanakan TKJ (Tes Kesemaptaan Jasmani) semester II di Lapangan Sanaman Mantikei Jalan Ahmad Yani Kota Palangka Raya, Selasa 22 September 2020. Tes kesemaptaan jasmani ini merupakan program Kepolisian Republik Indonesia yang rutin dilaksanakan dua kali dalam setahun.

Pelaksanaan tes kesemaptaan jasmani ini diikuti oleh personel Staf Satbrimob dan personel Batalyon A Pelopor serta dihadiri langsung oleh Dansatbrimob Polda Kalteng Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

BACA JUGA:   Aplikasi Fresh Express Hadir Membantu Masyarakat Mencari Kebutuhan Pokok

“Tujuan dilaksanakan kesemaptaan jasmani selain untuk menjaga kesehatan para anggota dalam menjalankan tugas juga untuk mengecek kondisi fisik serta kebugaran dan kesehatan personel. Tes kesemaptaan jasmani ini dilaksanakan dengan tetap menerapkan protokol kesehatan seperti pengecekkan suhu tubuh dan cuci tangan,” kata Kombes Pol Bambang Widjanarko Baiin.

Ia berharap dengan terselenggarakannya tes jasmani ini dapat meningkatkan kemampuan seluruh personel, dan memiliki standart yang tinggi sebagai anggota Brimob.

BACA JUGA:   Bawaslu Ingatkan Netralitas ASN di Pilkada Kalteng

“Perlu kita ketahui, dengan jasmani yang sehat dan kuat maka personel akan mampu memberikan kontribusi yang maksimal kepada masyarakat sebagaimana tugas pokok Polri sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat serta mewujudkan Bhakti Brimob untuk masyarakat,” ungkapnya.

Adapun pelaksanaan kegiatan tes kesemaptaan jasmani antara lain, lari, pull up, shit up, push up dan shuttle run, dan pelaksanaannya pun disesuaikan dengan golongan usia. (Hardi/beritasampit.co.id).