Pelepasan Sekda Kotim, Supian Hadi Meneteskan Air Mata

SAMPIT – Masa Kerja Halikinnor sebagai Sekretaris Daerah Kotawaringin Timur (Kotim), berakhir setelah dirinya maju sebagai Calon Kepala Daerah Kotim, pada Pilkada tahun 2020 ini.

Dirinya akan ditetapkan tidak lagi menjabat sebagai Sekda Rabu 23 September besok, setelah KPU Kotim, mengumumkan Calon Kepala Daerah.

Sebagai tanda terima kasih atas kesetiannya sekitar 35 tahun lamanya berbakti mengabdikan diri sebagai aparatur Negara, Pemerintah Kabupaten Kotim, menggelar upacara pelepasa Sekda yang digelar pada halaman Kantor Pemda Kotim, Selasa 22 September 2020.

Sebagian besar pegawai yang hadir dalam upacara tersebut tak kuasa menahan harunya, termasuk Bupati Kotim, Supian Hadi, saat menyaksikan secara langsung penandatanganan berita acara penyerahan jabatan, sekaligus fasilitas hal Sekda yang dikembalikan ke Pemerintah.

BACA JUGA:   KPU Kotim Siapkan Petugas Khusus Bagi Pemilih di Ruang Isolasi Covid-19

“Hari ini saya secara resmi menyerahkan jabatan sebagai Sekda, termasuk dengan semua fasilitas baik itu kendaraan roda empat, roda dua dan juga rumah dinas yang selama ini menjadi hak sebagai Sekda. Tetapi sebagai ASN saya masih berstatus, karena ketika saya ditetapkan calon tetap maka saya resmi tidak lagi sebagai ASN. Dan SK pemberhentian saya paling lambat keluar pada bulan 9 November 2020 ini, karena ketentuannya sebulan sebelum Pilkada sudah keluar,” jelas Halikin.

Banyak kenangan selama mengabdi sebagai aparatur pemerintah, meski sebagai seorang Sarjana, dirinya memulai karir PNS mulai dari Golongan II A, tidak seperti lulusan sarjana lainnya.

“Saya sangat banyak kenangan, dan saya sebagai ASN yang merintis dari bawah, dari calon PNS mulai dari golongan II A, kebanyakan orang dari sarjana golongan III A, tapi saya dari Golongan II A, menjadi PNS sampai penyesuaian menuju dipuncak jabatan Pimpinan sebagai Sekda,” paparnya

BACA JUGA:   Tinggal Sepekan, Semangat Satgas TMMD Makin Bergelora

Sementara itu Bupati Kotim, Supian Hadi, mengucapkan terima kasihnya atas pengabdian yang diberikan Halikin, membantu jalannya roda pemerintahan yang dipimpinnya selama satu dekade ini.

“Apa yang diberikan beliau untuk daerah ini, sebagai bentuk tanggung jawab pengabdiannya kepada negara, serta juga berperan membawa kemajuan pembangunan Kotim. Sukses selalu Pak Halikin, saya berterimakasih dengan dedikasi yang telah berikan untuk daerah ini,” pungkas Supian.

(Cha/beritasampit.co.id)