Pembukaan TMMD di Kodim 1015/Spt

SAMPIT – Acara Pembukaan Kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-109 Tahun 2020 bertempat di Aula Kehormatan Makodim 1015/Spt, Jalan M.T. Haryono No. 56 Kecamatan MB Ketapang Kabupaten Kotim, Selasa (22/ 09/ 2020) Pada Pukul 09.00 WIB.

Upacara ini dihadiri Bupati Kotim yang diwakili oleh M Toufiq Mukri menjadi Pimpinan Acara. Pada kegiatan ini dihadiri oleh Danrem 102/Pjg yang Diwakili Karem 102/Pjg, Kapolres Kotim, Kepala Kejaksaan Negeri Kotim, Ketua DPRD Kotim, Dir Polairud Kalteng, dan Pos TNI AL Samuda, Ketua Pengadilan Negeri Kotim, Ketua PWI Kotim, Danki A Yonif R 631, Dansub Denpom Kabupaten Sampit dan sejumlah kepala SOPD di Sampit.

Komandan Kodim 1015/Spt Letkol Czi Akhmad Safari S.H mengatakan banyak terima kasih atas kehadiran para tamu undangan, serta partisipasi para peserta untuk ikut bersama-sama membuka kegiatan TMMD Tahun 2020 di Desa Bapinang Hilir kecamatan Pulau Hanaut kabupaten Kotawaringin Timur.

“Perlu diketahui bersama bahwa TMMD merupakan program lintas sektoral yang melibatkan serta memadukan unsur-unsur TNI, kementerian, lembaga pemerintah non kementerian, dan pemerintah daerah serta elemen masyarakat dalam rangka membantu pemerintah untuk ikut serta mendukung akselerasi pembangunan nasional baik fisik maupun nonfisik, khususnya di wilayah-wilayah desa yang memiliki pembangunan desa tertinggal,” sambung Letkol Czi Akhmad Safari.

Oleh karena itu, melalui penyelenggaraan TMMD yang terencana dan terlaksana dengan baik diharapkan dapat menjadi salah satu solusi. “Sekaligus bentuk peran serta nyata kita dalam mempercepat upaya pembangunan daerah di Desa Bapinang Hilir kecamatan Pulau Hanaut kabupaten Kotawaringin Timur,” ujar Komandan Kodim 1015/Spt.

Komandan Kodim 1015/Spt menjelaskan tujuan dan sasarannya harus dipahami dan manfaatnya harus dirasakan oleh masyarakat, memperkuat dan mengembangkan potensi masyarakat. “Kepada satgas saya ucapkan selamat bertugas, sehingga berjalan lancar dan bermanfaat bagi kemajuan masyarakat,” tuturnya. (rls/beritasampit.co.id)