Sugianto : Membangun Kalimantan Tengah Jangan Pernah Dikaitkan Dengan Urusan Politik

SAMBUTAN : IST/BERITA SAMPIT - Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menyampaikan sambutan dalam acara peletakan batu pertama pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama Provinsi Kalteng, di Jalan G. Obos Kota Palangka Raya, Sabtu 6 Februari 2021.

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menghadiri kegiatan Pendamping Desa Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat Desa (P3MD) se Kalimantan Tengah secara virtual melalui video conference bertempat di Aula Jayang Tingang lantai II Kantor Gubernur Kalimantan Tengah, Selasa 22 September 2020.

Dalam arahannya Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran menuturkan bahwa tujuan kegiatan ini adalah saling silahturahmi. “Walaupun di masa pandemi covid-19 ini kita tetap bertugas seperti biasa untuk memajukan Kalimantan Tengah yang kita cintai serta saling bersinergisitas Kabupaten/Kota dengan Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah,” terang Gubernur Kalimantan Tengah Sugianto Sabran.

Salah satu harapan Orang Nomor Satu di Bumi Tambun Bungai ini agar paling lambat tahun 2024 seluruh Desa di Kalimantan Tengah sudah menjadi Desa Mandiri dan Desa Maju, untuk itu harapnya pendamping desa bekerja keras bersama-sama secara tulus ikhlas agar mendapatkan hasil yang baik untuk membangun daerah maju dan tidak ada lagi Desa terbelakang dengan pembangunan Infrastruktur, sarana pendidikan dan sarana kesehatan.

BACA JUGA:   Enam Caleg DPR RI Dapil Kalteng Berpeluang Ke Senayan, Ada Syauqie hingga Andina Narang

“Membangun Kalimantan Tengah jangan pernah dikaitkan dengan urusan politik, adalah kewajiban kita semua untuk saling bahu membahu untuk bersama membangun, terlebih selaku Kepala Daerah, wajib hukumnya untuk terus melakukan pembangunan, dengan mengenyampingkan perbedaan agama, suku, wilayah, bahkan pandangan politik. Seketika kita menonjolkan perbedaan, maka kita akan jauh tertinggal, bangsa lain sudah sampai ke bulan, kita hanya bangga menjadi penjual terang bulan, maka kesampingkan perbedaan, karena perbedaan itu membuat kita makin kaya dan kuat,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Sekretaris Partai Demokrat Kalteng Nyatakan Siap Maju Jadi Calon Walikota

Nampak hadir dalam acara Inspektur Provinsi Kalteng Sapto Nugroho, Kepala Bapeddalibang Provinsi Kalteng Yuren S. Bahat, Kepala Dinas PUPR Provinsi Shalahuddin, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kalteng Darliansjah, Karo Umum Lisda Arriyana, Plt Kepala Dinas PMD Provinsi Kalteng Rojikinnor, Plt Kepala Dinas Kominfosantik Provinsi Kalteng Agus Siswadi, Plt Kepala Dinas Perhubungan Yuliandri Dedy, dan Plt Biro PKP Provinsi Kalteng Sutoyo.

(Hardi/Beritasampit.co.id)