Tim Surveylens Lakukan Tracking Kronologis Penderita Covid-19 di Sukamara

SUKAMARA – Kasus Covid-19 di Kabupaten Sukamara meledak. Ada penambahan 15 kasus terkonfirmasi positif Covid-19 diwilayah tersebut,

Hal itu terungkap setelah 130 orang yang sudah diambil tes swab, 118 sudah keluar hasilnya. Ternyata dari 118 itu ditemukan 15 orang terkonfirmasi positif Covid-19.

Kasus terbanyak di Bumi Gawi Barinjam itu ada di Kecamatan Sukamara, sehingga Tim Surveylens Dinkes Sukamara masih melakukan tracking mengetahui kronologis penderita.

“Kita masih melakukan tracking untuk mencari kronologis penyebaran kasus ini, karena itu saya juga minta untuk warga yang pernah kontak langsung ataupun kontak erat dengan para terkonfirmasi positif segera melaporkan untuk dilakukan swab,” jelas Ahmadi.

BACA JUGA:   Habib Ismail Harap Potensi Wisata Desa Sungai Tabuk Optimal

Tes swab bisa menghubungi pihak Puskesmas Sukamara atau Dinas Kesehatan Sukamara.

Sebelumnya, Wakil Bupati Sukamara Ahmadi mengatakan bahwa berdasarkan hasil pemeriksaan sampel swab Covid-19 dari Laboratorium Mikrobiologi Klinik RSUD dr Doris Sylvanus Palangka Raya pada Senin 21 September 2020 bahwa jumlah sampel swab yang diperiksa sebanyak 118 sampel dari 130 sampel.

BACA JUGA:   Penyaluran Bantuan Sosial Beras Dengan Protokol Kesehatan

“Dan 12 sampel masih menunggu hasil pemeriksaan, dari 118 sampel tersebut terdapat 15 sampel dinyatakan positif Covid-19,” kata Ahmadi.

Dengan tambahan tersebut jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Sukamara ada 18 kasus, yang terperinci, 2 kasus dinyatakan sembuh tiga bulan lalu, 2 kasus dalam perawatan di RSUD Sultan Imanudin Pangkalan Bun, 3 kasus dengan Gejala Ringan dan 11 kasus orang tanpa gejala (OTG). (enn/beritasampit.co.id)