Update Perkembangan Kasus Covid-19 di Kalteng 22 September

PALANGKA RAYA – Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) Sugianto Sabran kembali menyampaikan press release mengenai data perkembangan terkini penanganan kasus Covid-19 di Provinsi Kalteng, Selasa 22 September 2020, sampai dengan pukul 15.00 WIB.

Dalam rilis pers tersebut, pada hari ini jumlah pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalteng lagi-lagi menunjukkan adanya peningkatan yang cukup tinggi, dengan adanya penambahan sebanyak 62 orang, sehingga jumlah pasien terkonfirmasi positif Covid-19 di Kalteng secara keseluruhan sebanyak 3.325 orang.

“Adapun penambahan kasus Covid-19 tersebut berasal dari Kota Palangka Raya sebanyak 9 orang, Kabupaten Kotawaringin Timur 19 orang, Kabupaten Kapuas 7 orang, Kabupaten Sukamara 15 orang, Kabupaten Katingan 1 orang, Kabupaten Pulang Pisau 1 orang, Kabupaten Barito Selatan 1 orang, Kabupaten Barito Timur 8 orang, dan Kabupaten Murung Raya 1 orang,” kata Sugianto.

BACA JUGA:   Bagikan Masker, Satpolairud Polres Seruyan Imbau Warga Patuhi Patuhi Protokol Kesehatan

Namun demikian, pada hari ini jumlah pasien konfirmasi Covid-19 di Kalteng yang telah dinyatakan sembuh secara medis juga menunjukkan adanya penambahan cukup banyak, yakni 38 orang, sehingga secara akumulasi jumlah pasien sembuh Covid-19 di Kalteng hingga saat ini adalah sebanyak 2.587 orang.

Rincian penambahan jumlah pasien sembuh Covid-19 pada hari ini, yaitu Kota Palangka Raya 3 orang, Kabupaten Kotawaringin Timur 19 orang, Kabupaten Kapuas 3 orang, Kabupaten Barito Selatan 1 orang, Kabupaten Barito Timur 7 orang, dan Kabupaten Barito Utara 5 orang

Selanjutnya, diinformasikan juga melalui rilis pers itu bahwa hari ini tidak terdapat penambahan pada kasus pasien konfirmasi Covid-19 yang meninggal dunia, sehingga jumlah pasien Covid-19 yang meninggal di Kalteng secara akumulatif masih tetap di angka yang sama, yaitu sebanyak 130 orang, dengan tingkat kematian (CFR) Covid-19 di Kalteng sebesar 3,9 persen.

BACA JUGA:   Nilai Tukar Petani Gabungan Provinsi Kalteng Naik 2,40 Persen

Dengan demikian, jumlah pasien konfirmasi Covid-19 yang saat ini masih sedang menjalani perawatan adalah sebanyak 608 orang. Sementara itu, untuk kasus suspek, mengalami penurunan sebanyak 62 orang, sehingga dari semula 593 orang menjadi 531 orang. Sedangkan, kasus probable tidak ada perubahan, tetap berjumlah 37 orang.

Mengingat kondisi tersebut, ditambah lagi dengan tidak ada satupun kabupaten/kota se-Kalteng yang berada di Zona Hijau, Gubernur Kalteng Sugianto Sabran pun meminta kepada seluruh Bupati/Wali Kota selaku Ketua Satgas Penanganan Covid-19 di wilayahnya masing-masing, untuk terus menerus meningkatkan sinergisitas upaya percepatan pemutusan penyebaran Covid-19, sehingga seluruh Kabupaten/Kota di Kalimantan Tengah dapat menjadi Zona Hijau. (Hardi/beritasampit.co.id).