Koramil 1016-03 Dampingi Rapid Tes Massal di Sepang Simin

GUNUNG MAS –Babinsa Koramil 1016-03/ Sepang ikut mengawal pelaksanaan rapid test massal warga Kelurahan Sepang Simin, Kecamatan Sepang. Tujuan dari Rapid Test kali ini diutamakan untuk pedagang, warung makan, sopir truk maupun angkutan umum, warga sekitar serta Aparatur Pemerintahan/Desa setempat.

Pelaksanaan Rapid Test dipimpin langsung oleh dr Ramada selaku Kapuskesmas Kecamatan Sepang dan didampingi oleh TNI, Polri dan Aparatur Pemerintahan setempat. Rabu 23 September 2020.

Teknis rapid test dilakukan oleh tim medis dari Puskesmas Sepang, langkah ini menjadi bagian dalam upaya mendukung pencegahan penularan wabah virus corona khususnya di wilayah Kecamatan Sepang.

BACA JUGA:   Dandim 1014 PBun Ajak Wartawan Tangkal Hoaks

Demikian diungkapkan Babinsa Koramil 1016-03 Peltu Andreas melalui rilisnya kepada Berita Sampit, dirinya menjelaskan proses pemeriksaan kepada warga didampingi petugas medis yang melakukan pengukuran suhu tubuh di Kecamatan Sepang.

Pihaknya berharap dengan pelaksanaan rapid test, dapat mencegahan wabah virus corona kepada warga, dengan mematuhi aturan protokol kesehatan seperti disiplin menggunakan masker, rajin mencuci tangan dengan sabun, dan senantiasa menjaga jarak sebagaimana dianjurkan pada physical distancing.

BACA JUGA:   Memeriahkan HUT ke-75 TNI, Kodim 1011/Klk Gelar Lomba Memancing

“Harapan kami dengan rutinitas pelaksanaan rapid test ini bisa meminimalisir penularan virus corona, dan kami ingatkan kepada para warga agar tetap patuh pada anjuran pemerintah dengan tetap mendisiplinkan diri kewajiban memakai masker setiap aktifitas di luar rumah,” Tegas Peltu Andreas.

Selama kegiatan penjaringan rapites di wilayah Kecamatan Sepang Ini diikuti oleh 20 anggota gabungan dari, Kapuskesmas Sepang beserta 14 tenaga medis, 3 personil Babinsa Sepang, Kapolsek bersama 3 orang Bhabinkamtibmas, serta dari aparatur kecamatan dan kelurahan sepang.

(Redha)