TMMD Bantu Pemda dan Tingkatkan Perekonomian Masyarakat

FOTO : IST/BERITASAMPIT - Ketua DPRD Kotim, Dra.Rinie Aria Gagah.

SAMPIT – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim) Dra.Rinie Aria Gagah menyatakan mendukung penuh program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang saat ini dilaksanakan doleh Kodim 1015 Sampit. Dia menilai program itu sangat membantu dalam meringankan beban dan juga mampu mensejahterakan masyarakat di daerah yang menjadi lokasi kegiatan.

“Yang jelas kami sangat mendukung dengan adanya Program TMMD, karena secara otomatis mampu membuat daerah yang terisolir menjadi tidak terisolir lagi, pada intinya program ini juga termasuk bagian meningkatkan dan membuka peluang perekonomian masyarakat, serta dengan TNI masuk ke desa-desa juga dapat memberikan keamanan untuk daerah dan masyarakat pada umumnya,” ujar Ketua DPRD Kotim, Rabu 23 September 2020.

BACA JUGA:   Petani Rentan Gagal Panen Saat Musim Hujan, Ini Tanggapan Legislator

Salah satu program TMMD tersebut menurut Rinie yang sangat penting adalah membuat jembatan yang berada di Desa Bapinang Hilir kecamatan Pulau Hanaut yang meliputi jembatan Handil Gayam, Jembatan Handil Samsu dan Jembatan Babirah, yang mana dengan dibangunnya jembatan itu sudah menumbuhkan ekonomi masyarakat secara tidak langsung.

“Ini sangat membantu masyarakat didaerah tersebut sehingga akses jalan lebih cepat, dan perputaran perekonomian juga akan lebih hidup, artinya dengan pembangunan jembatan itu nantinya masyarakat yang ingin bepergian ke daerah tetangga atau di sebelahnya, sudah ada akses lebih mudah, dan begitupun untuk masyarakat yang berdagang dan lainnya,” pungkasnya.

BACA JUGA:   Dewan Beri Warning Perusahaan Jangan Sampai Buka Lahan Baru

Ditambahkannya, program TMMD ke-109 dinilai sangat membantu pemerintah daerah dalam mempercepat proses pembangunan dan peningkatan kesejahteraan di daerah, khususnya untuk wilayah pedesaan terpencil maupun yang tergolong masih dalam kategori tertinggal.

“Kita berharap dan berdoa mudah-mudahan kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar, sehingga memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat, dan kami harap masyarakat desa juga turut membantu TNI menjaga keamanan serta bergotong-royong, agar mempermudah pekerjaan yang dilakukan,” tambahnya.
(im/beritasampit.co.id).