Bupati Seruyan Serahkan Bantuan Perikanan Kepada Kelompok Nelayan

BANTUAN:Ist/BERITA SAMPIT - Bupati Seruyan Yulhaidir (kanan) saat menyerahkan bantuan perikanan kepada salah satu perwakilan kelompok nelayan di Aula Rujab Bupati, Rabu 23 September kemarin.

KUALA PEMBUANG – Bupati Seruyan Yulhaidir menyerahkan beberapa bantuan penunjang sektor perikanan kepada sejumlah nelayan atau kelompok nelayan yang ada di Kabupaten Seruyan pada Rabu 23 September 2020.

Bantuan yang diberikan kali ini yakni berupa hibah mesin loncin, benih ikan dan pakan ikan yang diserahkan kepada lima kelompok nelayan di wilayah setempat.

Ia mengatakan, bantuan tersebut diberikan kepada nelayan agar bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin dalam mendukung aktivitas profesi khususnya nelayan dalam menangkap ikan.

BACA JUGA:   Aksi Tolak Omnibus Law di Kalteng Berujung Ricuh

“Harapannya ini bisa digunakan dengan sebaik mungkin sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan yang tidak kalah pentingnya agar ini bisa dijaga, dipelihara dan jangan sampai dipindahtangankan atau dijual terhadap bantuan yang telah diberikan oleh pemerintah,” kata Yulhaidir.

Selain itu, orang nomor satu di Bumi Gawi Hatantiring ini juga menginstruksikan kepada Dinas Perikanan setempat untuk melakukan evaluasi terhadap bantuan atau hibah yang telah diberikan.

BACA JUGA:   Kemasan dan Branding Produk yang Bagus Mampu Meningkatkan Daya Beli Masyarakat

“Harap dievaluasi dan jika ada bantuan yang disalahgunakan oleh anggota kelompok nelayan maka tarik kembali bantuan tersebut dan serahkan kepada masyarakat atau nelayan yang lain, karena kita berkeinginan agar segala bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik mungkin untuk mendukung peningkatan perekonomian masyarakat,” pungkasnya. (ASY)